Ole Gunnar Solskjaer Sebut Pemain Manchester United yang Fotokopi Dirinya

"Ole juga memilih mantan rekannya yang akan dia masukkan ke tim yang dia latih. Salah satunya Roy Keane."

Berita | 16 March 2021, 04:48
Ole Gunnar Solskjaer Sebut Pemain Manchester United yang Fotokopi Dirinya

Libero.id - Dalam karier bermainnya yang gemerlap di Old Trafford, Ole Gunnar Solskjaer dikenal dengan kemampuan alaminya saat mencetak gol. Secara total, pria asal Norwegia itu mencatatkan 126 gol dalam 366 penampilan dalam sepuluh musimnya di Old Trafford.

Dan yang istimewa, banyak laga yang dimainkan Ole di antaranya datang dari bangku cadangan.

Kini Ole jadi pelatih dari klub yang dulu dibelanya. Dan bos United kini melihat kesamaan antara dia dan produk akademi Manchester United dalam hal ini Mason Greenwood.

Ole Gunnar Solskjaer menyebut Mason Greenwood sebagai pemain Manchester United yang mengingatkannya pada dirinya sendiri.

Seperti Ole, Greenwood juga punya naluri mencetak gol yang baik. Dia mengemas 17 gol mengesankan di semua kompetisi pada musim penuh pertamanya di musim lalu.

"Saya ingin berpikir bahwa Mason adalah orang yang paling mengingatkan saya tentang diri saya sendiri, sebagai seorang finisher dan pencetak gol. Dia seharusnya bersaing dengan saya untuk melihat siapa finisher paling akurat!"

"Ada begitu banyak hal. Itu tergantung apakah itu mentalitas, sikap. Apakah ini atribut teknis?" kata Solskjaer menanggapi pertanyaan dalam Q&A penggemar untuk situs resmi United .

Dalam Q&A yang sama, seorang penggemar bertanya kepada Solskjaer mantan rekan setim United mana yang akan dia masukkan ke dalam skuadnya saat ini jika dia diberi kesempatan.


"Ada beberapa pemain yang pernah bermain dengan saya yang ingin saya miliki di tim saya, tentu saja," komentar Solskjaer.

Solskjaer langsung memyebut kapten lamanya Roy Keane dan pemenang Ballon d'Or lima kali Cristiano Ronaldo.

"Saya akan menyukai pemain seperti Roy Keane, saya tidak yakin apakah saya bisa mengaturnya. Tapi saya akan memainkannya setiap hari dalam seminggu, Roy sangat berpengaruh tetapi sekali lagi, saya bermain dengan Cristiano dan dia menjadi pemain terbaik di dunia bersama [Lionel] Messi selama 10 sampai 15 tahun terakhir, jadi Cristiano, " kata Ole melanjutkan.

"Anda pasti akan membawanya ke tim Anda,” Kata Ole meyakinkan.

Ole juga memilih beberapa pemain lain yang sempat bermain bersamanya.

"Saya harus memilih sendiri, kemudian saya akan mencetak gol jadi saya tidak perlu mengambil terlalu banyak striker. Saya ingin memiliki Becks, Scholesy, Giggs. Kami membutuhkan pemain bertahan juga, jadi itu mungkin terlalu banyak pemain menyerang,” ucapnya.

"Jaap Stam, bertahan. Dia hanya bertahan, dan kipernya mungkin adalah Edwin van der Sar dengan keterampilan bolanya.”

"Jadi, Edwin, Jaap, Becks di kanan, Giggsy di kiri dan saya di depan. Mungkin formasi 1-2-1? Itu agak tidak adil untuk Scholes dan Keane dan Ronaldo dan Wayne Rooney," tutupnya.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network