Ini Tackle Terganas dalam Sejarah Sepak Bola, Terjadi di Turki

"Ajaibnya, pemain hanya mendapat beberapa jahitan. Cek video."

Viral | 18 March 2021, 09:04
Ini Tackle Terganas dalam Sejarah Sepak Bola, Terjadi di Turki

Libero.id - Aksi brutal Özer Özdemir, full-back Denizlispor, salah satu klub Super Lig Turki membuat para penggemar sepak bola mengenang 'tendangan terbang' Nigel de Jong pada Xabi Alonso di final Piala Dunia 2010.

Laga yang berlangsung pada akhir pekan yang lewat (15/3/2021) pada mulanya berjalan biasa-biasa saja. Hingga pada menit 50-an, Özer berupaya untuk menghalau bola dari lawan. Tapi dengan cara yang agak ekstrim, Özer mengangkat kakinya tinggi-tinggi dan itu tepat di wajah samping Junior Maranhao, dan ajaibnya, bek Brasil itu hanya membutuhkan tujuh jahitan untuk menambal luka tersebut. Padahal itu bisa saja jadi jauh lebih buruk.

Pemain berusia 23 tahun itu pantas mendapat ganjaran tunai berupa kartu merah, bermain dengan 10 pemain di sisa menit yang panjang, lantas berbuntut pada kekalahan Denizlispor 0-2 dari Gaziantep FK.

Tekel yang lebih buruk
 
Meksi begitu untuk urusan tekel terburuk dalam sejarah sepak bola, Özdemir agaknya masih bisa menyembunyikan muka, sebab ada yang dianggap lebih parah dan lebih membahayakan lagi. Dialah Jason Cousins, pesepakbola di era 90an.

Jason memiliki reputasi buruk dalam sepak bola karena caranya yang tidak masuk akal dalam mengamankan pertahanan. Dia seperti punya prinsip: menang dengan segala cara.

Bahkan Jason dijuluki 'Psycho' oleh rekan satu timnya selama kariernya di Wycombe Wanderers.

Pemain yang berposisi bek ktut menghabiskan 11 tahun di klub, membuat lebih dari 400 penampilan untuk The Chairboys (julukan klub).

Tapi kariernya akan selalu dikenang karena salah satu momen brutal pada malam yang dingin saat Wycombe Wanderers melawan Doncaster Rovers pada tahun 1993.

Anda hanya perlu menonton cuplikannya di bawah ini, sebuah aksi yang tak sanggup kami gambarkan dengan kata-kata :

Dalam wawancara pasca pertandingan, pelatih Wycombe yakni Martin O'Neil sangat marah dengan tindakan Jason Cousins, dan dia mengatakan: "Jika dia melakukannya lagi dia tidak akan bermain di klub sepak bola ini lagi."

Sebagai hukuman, Jason kemudian dicopot dari jabatan kapten, diusir dari ruang ganti pada babak pertama dan didenda gaji selama satu minggu.

Bisakah Anda memikirkan tekel yang jauh lebih buruk dari keduanya? Beri tahu kami di komentar.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network