Siapa Gol Non-Penalti Lebih Banyak, Messi atau Cristiano Ronaldo

"Total gol Cristiano Ronaldo adalah 740, total gol Messi 705."

Berita | 24 March 2021, 10:16
Siapa Gol Non-Penalti Lebih Banyak, Messi atau Cristiano Ronaldo

Libero.id - Meski sudah hengkang dari Real Madrid, persaingan Messi dan Cristiano Ronaldo terus berlanjut, yang paling seru tentu pada saat keduanya bermain di liga yang sama. Kini Messi dan Ronaldo mentas di panggung masing-masing.

Meski begitu, susul menyusul gol tetap tak bisa terelakkan. Selama mereka masih aktif sebagai pesepakbola, di klub manapun, mereka bakal tetap dibanding-bandingkan. Terutama untuk urusan jumlah gol. Karena hal itulah yang menandai perbandingan kehebatan keduanya.

Dalam bingkai wacana itu, dua gol Lionel Messi untuk Barcelona pada Minggu malam yang lewat, saat Barcelona menang besar 6-1 atas Real Sociedad telah membuatnya unggul dari Cristiano Ronaldo, pria Argentina secara resmi mencetak lebih banyak gol non-penalti dalam kariernya daripada pria Portugal.

Lewat dua gol itu Messi telah mengemas gol non-penalti sebanyak 636, satu gol saja di atas Ronaldo yang telah mengemas 635 gol. Catatan lain yang lebih mengesankan ialah : Messi mencapai prestasi itu dalam 144 pertandingan lebih sedikit daripada Ronaldo, yang membutuhkan 1054 penampilan.

Rata-rata gol Messi dicetak dalam setiap 117 menit dibandingkan dengan 135 menit yang ditorehkan Ronaldo.

Ronaldo hanya unggul dalam gol non-penalti di Liga Champions dan di level timnas.

Di level Eropa, 'CR7' memang kerap tampil lebih garang ketimbang Messi, mengumpulkan 116 gol non-penalti, sementara itu Messi hanya 104 gol.

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo Musim Ini

Kedua pesepakbola hebat yang bermain di liga berbeda ini sama-sama telah mencetak gol yang banyak selama bertahun-tahun belakangan.

Dan untuk musim ini, Messi mengalami tahun 2021 yang luar biasa meskipun rumor tentang masa depannya di Barcelona terus menyebar. Pemain berusia 33 tahun itu telah mencetak 15 gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 12 pertandingan (terhitung pada tahun 2021 saka) dan sepertinya Messi tidak akan melambat.

Secara total sepanjang musim 2020/21, Messi telah mengemas 23 gol dalam 26 laga di La Liga. Jumlah yang sama persis yang ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo di Juventus sejauh musim ini.

Namun jika Barcelona pada pertandingan terakhir menang dan memangkas selisih point jadi empat dari pemimpin klasemen sementara, Atletico Madrid.

Sementara itu, dalam laga yang lain Ronaldo yang gagal mencetak gol saat Juventus mengalami kekalahan mengejutkan 0-1 saat melawan klub semenjana seperti Benevento, harus membuat 'Si Nyonya Tua' tertahan di tangga ke-3 klasemen, terpaut 10 poin dari Inter Milan.

Balik lagi ke tema utama. Menurut Anda, siapa yang bakal menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola modern ini, Messi atau Ronaldo?

Keduanya masih punya beberapa tahun lagi, sebelum benar-benar gantung sepatu dan FIFA berhenti untuk menghitung jumlah gol resmi yang mereka kumpulkan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network