Kisah Pengakuan Ikonik Thierry Henry tentang Kehebatan Messi

"Apa yang dilakukan Messi tidak dilihat Henry ada pada Zidane atau Ronaldinho."

Berita | 30 March 2021, 05:43
Kisah Pengakuan Ikonik Thierry Henry tentang Kehebatan Messi

Libero.id - Di mata banyak orang, Lionel Messi adalah pesepak bola terhebat sepanjang masa. Legenda Barcelona tersebut telah mengukir karier yang luar biasa dengan sederet prestasi.

Pemain berjuluk La Pulga itu masih hebat di usianya ke-33. Dia mencetak 23 gol dan menyumbang delapan assist. Striker asal Argentina itu melakukannya hanya dalam 26 pertandingan La Liga musim ini.

Dia memang fenomena. Sangat sedikit, jika ada bek yang pernah bermain melawannya, lolos tanpa dipermalukan. Kemampuan menggiring bola Messi yang luar biasa telah membuatnya melewati banyak pemain lawan di lapangan. Kasus paling terkenal adalah Jerome Boateng saat gagal menghentikan Messi pada 2015.

Kekuatan unik Messi dengan kelebihan kaki kirinya tidak hanya disediakan untuk permainan kompetitif. Menurut mantan rekan setimnya, Thierry Henry, ikon global tersebut menggunakannya dalam latihan. Dia melakukannya dengan cara menghancurkan ketika tidak diberikan tendangan bebas oleh pelatih.

Di bawah ini, Anda dapat menyimak kisah pemain Prancis tentang apa yang terjadi setelah Messi 'marah' dalam pertandingan melawan rekan-rekannya di Barcelona.

"Jadi, ketika bola kembali ke gawangnya, dia (Messi) berlari kembali dan meminta bola," demikian kutipan dalam otobiografi Rio Ferdinand, dilansir Irish Times. "Penjaga gawang menggulingkannya, dan Messi kemudian berlari ke seluruh tim dan mencetak gol dalam kemarahan.”

"Thierry mengatakan itu seperti biasa saat dia melakukannya di taman bermain atau di sekolah. Saya juga melakukan hal seperti itu terhadap anak-anak kecil. Tapi, dia (Messi) melakukannya melawan beberapa yang terbaik di dunia, seperti Yaya Toure, Puyol, Iniesta, Xavi, Busquets,” ungkapnya. "Dan, itu bukan hanya satu kali. Dia melakukannya beberapa kali.”

"Thierry berkata 'Bisakah Ronaldo melakukan itu?' Saya menjawab 'Ya, saya belum pernah melihat dia melakukan itu,” timpalnya. "Thierry bermain dengan Zidane dan Ronaldinho, tapi mereka tidak pernah melakukan hal seperti itu. Dia berkata: 'Saat itulah saya tahu Messi berbeda dengan siapa pun yang pernah kami lihat."

Messi memang unik, seorang pemain dengan begitu banyak kemampuan alami yang hampir tidak tertandingi pemain lain. Pemenang Ballon d'Or enam kali itu bisa dibilang pencetak gol, penggiring bola, dan playmaker terhebat sepanjang masa. Dia adalah seorang superstar sepak bola yang paling luar biasa dalam sejarah olahraga.

Jika Anda berkesempatan bermain bersama legenda Barcelona tersebut, manfaatkan tahun-tahun terakhir Anda bermain untuk tim. Pasalnya, kita mungkin tidak akan pernah menyukai Messi lagi setelah dia meredupkan cahaya Anda di lapangan pertandingan.

"Saya rasa Messi adalah pemain yang berada di level berbeda dengan pesepak bola lainnya," jelas Henry saat menjelaskan pandangannya terhadap La Pulga kepada Rio Ferdinand.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network