Rekaman CCTV Luis Suarez Curang Saat Tes Warga Negara Italia Bocor

"Cek saja videonya."

Viral | 02 May 2021, 01:47
Rekaman CCTV Luis Suarez Curang Saat Tes Warga Negara Italia Bocor

Libero.id - Rekaman kecurangan Luis Suarez dalam tes kewarganegaraan Italia telah bocor secara online. Pada bulan September tahun lalu, Suarez mengikuti tes tersebut karena ia ingin menjadi warga negara Italia sebelum pindah ke Juventus.

Suarez, yang istrinya Sofia Balbi keturunan Italia, lulus ujian di Universitas Perugia dan mantan striker Liverpool dan Barcelona itu mendapatkan paspor Italia sehingga artinya dia tidak akan menjadi pemain non-UE.

Tetapi ada kontroversi besar setelah muncul laporan yang menyatakan ada "ketidakberesan" dengan tes tersebut - yang mengarah ke penyelidikan polisi.

Dikatakan bahwa Suarez mengetahui beberapa pertanyaan sebelum menjalani ujian. Tiga klip CCTV dari Suarez yang duduk mengerjakan ujian menunjukkan bahwa dia menerima bantuan.

Pada satu titik, tampak seolah-olah Suarez diberikan selembar kertas yang sebenarnya adalah kunci jawaban, sementara sejumlah karyawan universitas kemudian memintanya untuk selfie.

Pada bulan Desember, direktur universitas Simone Olivieri, bersama dengan tiga profesor, diskorsing delapan bulan akibat perilaku mereka.

Mereka dinyatakan bersalah karena "datang untuk menentukan hasil dan nilai ujian, untuk menyesuaikan dengan permintaan yang telah diajukan oleh Juventus, dengan tujuan untuk mencapai pengembalian citra yang positif, baik pribadi maupun untuk universitas."

Ketua Juventus Andrea Agnelli mengklaim dia baru tahu tentang tes itu ketika dia membaca surat kabar.

Seperti dikutip oleh Diario AS, Agnelli mengatakan: "Saya tidak ingat pernah diberitahu tentang ujian tersebut, saya mengetahuinya melalui surat kabar dan saya ingat menelepon Suárez hanya untuk berterima kasih atas proposalnya."

Transfer Suarez ke Juve tidak pernah terjadi dan dia tetap di Spanyol bersama Atletico Madrid, di mana dia mencetak 21 gol dalam 36 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network