Barcelona Tawari Messi Kontrak Berdurasi 10 Tahun

"Messi akan diikat hingga usia 43 tahun. Nilainya tapi berubah dari kontrak sejauh ini."

Berita | 02 May 2021, 06:43
Barcelona Tawari Messi Kontrak Berdurasi 10 Tahun

Libero.id - Cinta Messi pada Barcelona tak diragukan lagi meski sempat digoyang oleh isu-isu seputar akan hengkangnya ikon sepak bola modern itu dari Camp Nou. Seiring dengan keluarnya Josep Bartomeu dan terpilihnya Joan Laporta, kelihatannya kesetiaan Messi pulih.

Dan sebagai bukti, baru-baru ini kedua belah pihak mencapai titik kesepakatan baru. Dimana Barcelona akhirnya menyoal tawaran perpanjangan kontrak. Berita tentang hal itu telah dengan detail diuraikan oleh media online Spanyol, Deportes Cuatro.

Fokus dalam laporan tersebut adalah bagaimana Blaugrana dapat mempertahankan Messi di klub sehingga ini bisa menjadi tembok untuk klub lain yang memiliki tingkat ekonomi lebih.

Sementara kita tahu, Barcelona belakangan punya kendala dalam hal finansial. Kabarnya ada sejumlah hutang klub yang harus dilunasi oleh raksasa Catalan itu.

Lalu apa isi kesepakatan baru antara Messi dan Barcelona itu? Laporan mutakhir mengklaim bahwa gaji Messi harus dipotong setengah, tak main-main. Setengah. Hal itu tertuang dalam proposal kontrak yang baru. Meski demikian superstar Argentina itu tidak akan merugi secara finansial karena kesepakatan kabarnya akan berdurasi 10 tahun.

Kontrak pemain 33 tahun di raksasa Catalan itu habis pada akhir Juni ini dan secara teori ia bebas untuk berbicara dengan klub lain manapun mulai Januari karena kontrakannya sudah kadaluwarsa.

Artinya sekitar kurang dari sembilan minggu kontrak Messi yang saat ini tersisa di Camp Nou dan itu artinya klub berisiko kehilangan Messi dengan status agen bebas.

Tapi Kalimat terakhir makin terdengar utopia, sebab sekali lagi: Messi dan Barcelona telah menyepakati kontrak baru.

Kabar ini tentu sangat kontras dengan yang diberitakan media di musim panas lalu. Dimana opini terbangun, seolah-olah Messi kebelet ingin pindah klub.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network