Kisah Mahrez dan Kante dulu Seharga 6 Juta Pounds Oleh Leicester

"Bahkan dulu mereka bermain di tim amatir. Kini nilai pasar Kante dan Mahrez naik 16 kali lipat. Triliunan harganya."

Berita | 10 May 2021, 16:35
Kisah Mahrez dan Kante dulu Seharga 6 Juta Pounds Oleh Leicester

Libero.id - Kalau Anda menyaksikan masing-masing laga semifinal Liga Champions, Anda akan dengan mudah menemukan dua nama yang mencuat dan punya peran begitu besar bagi klub masing-masing. Mereka adalah Riyad Mahrez dan N'Golo Kante.

Tapi asal tahu saja, sebelum seterkenal dan dielu-elukan seperti sekarang, keduanya pernah bermain di bawah kontrak dengan total nilai jika digabungkan hanya lebih dari 6 juta poundsterling. Keduanya merupakan bibit muda yang berhasil ditemukan oleh Leicester City selama bertahun-tahun yang lalu.

Duo pemain Muslim itu hampir tak bernilai, sebelum akhirnya kedatangan mereka di Stadion King Power menjadi titik awal bagi karier yang cemerlang. Saat tiba di Leicester, Mahrez dibandrol dengan harga 450.000 poundsterling sementara itu Kante sedikit lebih terhormat dengan angka berada di kisaran 5,6 juta poundsterling. Total keduanya hanya bernilai Rp 120 miliar. Kini nilai pasar Kante naik menjadi 55 juta pounds sementara nilai pasar Mahrez naik ke angka 42 juta pounds. Total 92 juta pounds (Rp 1,93 triliun).

Dan bahkan pada usia 21 tahun, kedua pemain itu bermain sepak bola amatir di Prancis. Dua tahun kemudian dan mereka masih bermain di divisi dua sepak bola Prancis.

Pada 2016 di bawah kepelatihan Claudio Ranieri, barulah keduanya mendapatkan harga yang lumayan ketika sukses memainkan peran utama dalam menghantarkan Leicester City meraih gelar juara Liga Premier yang serupa dongeng itu.
 
Dan kini lima tahun setelah kenangan manis itu berlalu, setelah penampilan memukau di semifinal Liga Champions dann berbarengan saat mereka berpuasa Ramadhan, duo mantan punggawa Leicester City itu mendapat penghargaan PFA Player of the Year berkat penampilan mereka yang cemerlang.

Mahrez mencetak tiga gol dalam dua pertandingan untuk menenggelamkan Paris Saint-Germain, sementara Kante memberikan dua penampilan terbaiknya dan berhak menerima Man of the Match saat memastikan Real Madrid tersingkir.

Dan sebentar lagi mereka akan berjumpa dalam balutan seragam yang beda dalam laga terbesar antarklub sepak bola Eropa di Istanbul.

Leicester meraup untung luar biasa sekitar 55 juta poundsterling dari Mahrez dan Kante, yang sama-sama meraih sukses besar dan mengangkat banyak trofi di klub mereka masing-masing, dan mereka sekarang jadi incaran klub-klub besar.

Ini adalah cerita from zero to hero.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network