Liverpool dan Leicester Bisa Miliki Poin dan Selisih Gol Sama Persis

"Jumlah gol memasukkan dan kemasukan juga bisa plek ketiplek. Begini skenarionya."

Analisis | 18 May 2021, 18:34
Liverpool dan Leicester Bisa Miliki Poin dan Selisih Gol Sama Persis

Libero.id - Tak banyak fakta menarik yang dapat disaksikan setelah sejumlah klub sudah dipastikan terdegradasi, kemudian Manchester City dinobatkan sebagai kampiun. Satu-satunya yang paling mendebarkan adalah menanti siapa paling pantas menempati 4 besar di pekan terakhir Liga Premier musim ini.

Posisi 4 besar sangat layak ditunggu karena posisi itu akan menentukan siapa yang berhak tampil di Liga Champions musim depan. Penentuan itu akan berlangsung hingga pekan terakhir.

Berkat gol brilian Alisson Becker ke gawang West Bromwich Albion, Liverpool asuhan Juergen Klopp kini berada tepat di belakang Leicester City dan Chelsea. The Reds siap melibas keduanya apabila rivalnya tersebut kehilangan poin pada dua laga tersisa.

Salah satu dari tim itu - atau mungkin keduanya - akan kehilangan poin pada Selasa (18/5/2021) atau Rabu (19/5/2021) dinihari WIB. Maklum, Chelsea akan menjamu Leicester di Stamford Bridge.

Itu akan membuka pintu bagi Liverpool, yang akan menghadapi Burnley pada Rabu (19/5/2021) sebelum menjamu Crystal Palace pada pertandingan terakhir.

Fans dari ketiga klub kini mencoba memprediksi segala kemungkinan pada dua pertandingan terakhir. Apa yang mereka butuhkan untuk finis di posisi 4 besar?

Hanya tiga poin yang memisahkan ketiga klub itu, bahkan bisa menjadi selisih gol. Jika ya, Chelsea saat ini berada di garis terdepan dengan agresivitas gol +22, sedangkan Leicester dan Liverpool sama-sama dengan +21.

Karena itu, kami memutuskan menjajaki kemungkinan mustahil yang dapat terjadi, seperti dua tim menyelesaikan jumlah poin yang sama, selisih gol yang sama, gol yang dicetak sama, dan kebobolan gol yang sama.

Setelah semua yang terjadi dalam 12 bulan terakhir, ini bahkan tidak terlalu realistis. Itu akan menjadi kasus jika hasil berikut terjadi:

Chelsea 1-0 Leicester
Burnley 1-2 Liverpool
Leicester 0-1 Tottenham
Liverpool 0-3 Crystal Palace

Kita tahu apa yang Anda pikirkan: 'Liverpool tidak akan pernah kalah 3-0 di kandang saat menjamu Crystal Palace'. Ingat, ini adalah Liverpool yang kalah di kandang dari Burnley, Brighton, dan Fulham musim ini. Hal-hal aneh telah terjadi - dan itu terjadi dalam 24 jam terakhir.

Sementara Chelsea akan mengamankan tempat ketiga setelah kemenangan mereka atas Leicester, sehingga hasil mereka melawan Aston Villa di klasemen akhir tidak relevan.

Jika itu terjadi, tabelnya akan terlihat seperti ini:

4. Liverpool - 66 poin, mencetak 65, kebobolan 46

4. Leicester - 66 poin, mencetak 65, kebobolan 46


Apa yang akan terjadi dalam skenario ini?

Nah, jelang musim lalu, Liga Inggris membawa aturan baru. "Jika dua atau lebih klub menyelesaikan level dalam tabel saat bersaing untuk gelar atau kualifikasi Eropa, atau saat degradasi dipertaruhkan, catatan mereka dalam pertandingan head to head sekarang akan digunakan untuk memisahkan mereka."

Jadi, bagaimana performa kedua tim saat berhadapan satu sama lain musim ini?

Liverpool 3-0 Leicester
Leicester 3-1 Liverpool

Jadi, jika hal yang tidak mungkin terjadi, Liverpool memiliki sedikit rekor head to head yang lebih baik berkat gol Mohamed Salah di King Power Stadium saat kalah 3-1.

Mereka akan berharap tidak harus sampai seperti itu, tapi bayangkan seperti apa hari terakhir jika harus diselesaikan dengan rekor head to head mereka.

Masih banyak lagi tikungan dan tikungan yang akan datang dalam balapan empat besar yang luar biasa ini.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network