Segala Kemungkinan Perebutan Tiket Eropa di Liga Premier

"Leicester ada di 4 besar sepanjang musim hanya untuk keluar dari posisi itu di pekan terakhir. Arsenal masih berpeluang ke Eropa."

Analisis | 20 May 2021, 07:55
Segala Kemungkinan Perebutan Tiket Eropa di Liga Premier

Libero.id - Hari terakhir musim Liga Premier akan berlangsung ketat. Tiga tim bersaing selama 90 menit dalam upaya untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

Juara Manchester City telah memastikan tempat di penyisihan grup 2021-22 bersama dengan Manchester United, yang bisa finis tidak lebih rendah dari posisi kedua.

Tetapi hanya ada satu poin yang memisahkan Chelsea yang berada di tempat ketiga dan Leicester yang berada di urutan kelima. Leicester berada di bawah Liverpool karena kalah selisih gol.

Jadi, bagaimana permutasinya? Tim mana yang masih bisa lolos ke Liga Europa? Dan siapa yang akan bermain di Europa Conference League, kompetisi peringkat ketiga baru UEFA?

Siapa yang akan masuk Liga Champions?

Empat besar di Liga Premier lolos ke babak grup Liga Champions serta pemenang Liga Champions dan Liga Europa - jika mereka finis di luar empat tempat pertama.

Maksimal lima tim Inggris bisa bermain di Liga Champions.

Satu poin memisahkan tempat ketiga dan tempat kelima dalam klasemen Liga Premier dengan satu pertandingan tersisa

Sementara City dan United sudah lolos, jika Chelsea memenangkan Liga Champions melawan Manchester City di final pada 29 Mei tetapi finis di urutan kelima akan membuat kuota lima tim Inggris terpenuhi.

Namun, Chelsea akan menjamin posisi tempat ketiga dan kursi Liga Champions jika mereka mengalahkan Aston Villa di Villa Park pada Minggu.

Liverpool dan Leicester menuju persaingan hari terakhir dengan 66 poin dan hanya dipisahkan oleh selisih gol.

Jika Liverpool mengalahkan Crystal Palace 1-0 di Anfield, Leicester harus mengalahkan Tottenham dengan selisih lima gol untuk finis keempat.

Siapa yang akan lolos ke Liga Europa?

Hanya 32 tim yang berada di babak grup Liga Europa mulai sekarang, turun dari 48 di tahun-tahun sebelumnya.

Tim urutan kelima Liga Premier akan lolos ke penyisihan grup Liga Europa - seperti halnya tim urutan keenam. Sebagai pemenang Piala FA Leicester dapat menyelesaikan Liga Premier tidak lebih rendah dari posisi kelima.

Menjelang hari terakhir musim ini, Leicester berada di urutan kelima sementara West Ham, yang tertinggal empat poin, berada di urutan keenam. Tottenham dan Everton juga bersaing untuk posisi keenam.

West Ham akan bertemu Southampton di kandang. Tottenham tandang ke Leicester dan Everton tandang ke markas Man City.

Tim yang ada di peringkat ketujuh masih akan bisa lolos ke Liga Europa.

Mereka akan lolos ke babak play-off yang berlangsung dalam dua leg pada 19 dan 26 Agustus.

Tiga poin memisahkan tempat ketujuh dari tempat ke-10 di Liga Premier dengan satu pertandingan tersisa

Salah satu dari West Ham, Tottenham, Everton dan Arsenal, yang akan menjamu Brighton pada hari terakhir akan bersaing ketat. Leeds secara matematis masih bisa finis di posisi Eropa.

Namun, peringkat 10 Leeds, main di kandang melawan tim degradasi West Brom pada hari terakhir, akan membutuhkan serangkaian hasil yang sangat mustahil untuk bisa lolos.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Djoko Oke (2021-05-20 09:46:32)
Semoga Liverpool dan Chelsea yang lolos ke liga champions...
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network