Phil Foden Bikin Gol Solorun Ala Messi dari Tengah Lapangan

"Gol yang menuai pujian luar biasa."

Berita | 20 May 2021, 11:05
Phil Foden Bikin Gol Solorun Ala Messi dari Tengah Lapangan

Libero.id - Makin kesini bintang muda Manchester City itu, Phil Foden makin bersinar. Sejauh musim ini saja pemain berusia 20 tahun itu telah mencetak 15 gol dan 10 asist di semua kompetisi. Yang terbaru pria Inggris kelahiran 28 Mei 2000 itu menjebloskan bola ke gawang  Brighton dalam lanjutan pekan terakhir Liga Premier.

Foden sempat menggandakan keunggulan timnya. Ia mencetak gol pada saat skor 1-0 dengan cara yang spektakuler. Namun sial bagi Foden dan Manchester City, sebab tuan rumah membalas dengan tiga gol untuk kemudian membuat hasil pertandingan menjadi 3-2.

Tapi sekali lagi, itu tak mencederai penampilannya yang luar biasa. Terutama untuk gol yang ia buat. Dimana dalam prosesnya pemain asal Inggris itu menggiring bola dari tengah lapangan lebih, melewati beberapa pemain dan terus melesat mendekati gawang lawan.

Apa-apa yang dipertontonkan Foden itu seolah ia ingin menunjukkan kemampuannya, yang oleh beberapa orang sempat diremehkan. Dan Foden menghukum dengan tuntas pada saat itu juga.



Lihatlah Foden tidak membuat kesalahan begitu dia masuk ke dalam kotak penalti Brighton, dengan celah yang terlihat Foden menempatkan bola di sudut bawah sisi kiri penjaga gawang, sebuah gol dari aksi individu yang luar biasa.

Netizen tentu saja menyukai gol Foden itu dan beberapa bahkan membandingkan golnya itu dengan gol solo run milik Lionel Messi yang terkenal pada saat melawan Getafe.

Salah satu pemilik akun Twitter menulis: "Sebagian besar pemain akan kerepotan hingga berguling-guling, aksi berkelas, pemain yang berkelas & gol yang juga berkelas."

Lelucon kedua berbunyi : "Phil Foden adalah Lionel Messi pada saat ini (aksi mencetak golnya) saya terus berkata hal itu dan tidak ada yang mendengar."

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network