Alasan Luis Enrique Mendepak Sergio Ramos

"Pertama kalinya timnas Spanyol tanpa pemain Real Madrid."

Berita | 25 May 2021, 09:01
Alasan Luis Enrique Mendepak Sergio Ramos

Libero.id - Luis Enrique mengumumkan skuad Spanyol untuk Euro 2020 yang terdiri 24. Berita besarnya adalah absennya kapten Sergio Ramos.

Kapten Real Madrid hanya bisa berpartisipasi dalam lima laga tahun kalender ini karena cedera yang berulang. Itulah sebabnya pelatih Spanyol tidak memilihnya.

"Dia belum bisa bertanding atau berlatih. Tidak mudah [mendepaknya]. Kemarin saya meneleponnya dan itu sulit," katanya pada konferensi pers.

"Saya merasa tidak enak, dia sangat profesional dan dia banyak membantu tim nasional dan dia bisa [membantu] di masa depan, tapi saya mencari keuntungan dari seluruh pemain."

"Saya mengharapkan dia untuk pulih dengan baik, dan dia bermain untuk klubnya dan untuk tim nasional."

Untuk pertama kalinya di turnamen besar, Spanyol tidak memiliki pemain Real Madrid dalam skuad mereka.

Selain Sergio Ramos, Nacho Fernandez dan Marco Asensio semuanya absen karena Luis Enrique hanya menyebut 24 pemain, meski diperbolehkan membawa 26 nama.

Spanyol belum pernah pergi ke turnamen besar tanpa seorang pemain Real Madrid sebelumnya, dan itu hanya terjadi sekali. Pada tahun 1950, Luis Molowny adalah satu-satunya pemain Los Blancos yang terpilih.

Real Madrid secara historis menjadi salah satu klub yang memiliki lebih banyak pemain Spanyol daripada siapa pun. Di Piala Dunia 2018, ada lima yang dimasukkan, dan lima lagi pada 2010. Delapan pemain Real Madrid dibawa ke Euro '88.

"Setiap keputusan tentang Sergio Ramos selalu kontroversial," kata Luis Enrique. "Saya tahu di mana saya berada dan saya menerima bahwa ini normal. Saya harap itu tidak mempengaruhi tim."

Pengecualian Ramos bisa dimaklumi karena kurangnya menit bermain dan kebugarannya pada 2021, namun absennya Nacho lebih sulit dipahami oleh para pendukung Real Madrid karena dia menjalani musim yang luar biasa.

"Jika [Dani] Carvajal dan Ramos fit maka mereka akan datang. Mereka tidak berhasil karena itu."

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network