Kenapa Haaland Pemain Terbaik Bundesliga, Kalahkan Lewandowski dengan 41 Gol

"Produktivitas gol ternyata bukan menjadi patokan."

Berita | 26 May 2021, 19:40
Kenapa Haaland Pemain Terbaik Bundesliga, Kalahkan Lewandowski dengan 41 Gol

Libero.id - Fenomena terjadi di Bundesliga musim 2020/2021. Pemicunya adalah Erling Braut Haaland yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bundesliga.

Banyak spekulasi dan pertanyaan muncul dengan anugerah yang diterima pemain asal Norwegia tersebut. Penyebabnya lantaran jumlah produktivitas gol Haaland tak lebih banyak ketimbang Lewandowski. Haaland mencetak 27 gol dari 28 penampilan, sedangkan Lewandowski berhasil membukukan 41 gol dari 29 pertandingan.

Bahkan, Lewandowski memecahkan rekor gol Gerd Muller dalam satu musim. Penyerang asal Polandia itu mematahkan rekor yang bertahan sejak 1971/1972. Tapi, jumlah gol itu sepertinya belum cukup bagi pemain yang biasa disapa Lewy meraih gelar Pemain Terbaik Bundesliga musim ini.

Sebagai gantinya, Haaland mengambil hadiah itu. "Suatu kehormatan dianugerahi Pemain Terbaik Bundesliga Musim Ini," cuit Haaland di Twitter, dilansir Marca. "Sebuah pencapaian bukan hanya untuk saya, tetapi seluruh keluarga Borussia Dortmund. Kami memenangkan penghargaan ini bersama-sama!"


 
Haaland memang berhak menerima penghargaan itu setelah meraih 50 persen suara. Pemuda berusia 20 tahun itu mengambilnya dari tangan Lewy, pemain yang memenangkannya pada 2019/2020.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network