Sepak Pojok Unik Italia Hasilkan Keputusan Offside Aneh

"Keputusan offside dalam pertandingan pembuka Euro 2020 antara Italia dan Turki telah menjadi pembicaraan besar di media sosial."

Berita | 13 June 2021, 06:55
Sepak Pojok Unik Italia Hasilkan Keputusan Offside Aneh

Libero.id - Dalam laga pembuka Euro 2020 yang mempertemukan Italia dan Turki, terdapat keputusan wasit yang menimbulkan banyak pertanyaan. Tepatnya pada menit ke-46 saat Lorenzo Insigne mengambil tendangan sudut pendek yang dioper kepada rekan setimnya, Domenico Berardi, yang berdiri di belakang garis gawang atau di luar lapangan.

Berardi kemudian memberikan umpan kepada gelandang Jorginho tetapi beberapa saat kemudian, pertandingan dihentikan ketika hakim garis mengangkat bendera karena Berardi dinyatakan telah berada di posisi offside dan keputusan tersebut langsung membingungkan banyak orang yang menonton dari jauh di rumahnya masing-masing.

Banyak penggemar sepak bola yang mempertanyakan apakah tendangan pojok bisa offside atau tidak, dengan aturan umum mengatakan bahwa tidak ada aturan offside jika seorang pemain menerima bola langsung dari tendangan sudut.

Editor ESPN, Dale Johnson mencoba menjelaskan insiden tersebut dengan menuliskan opininya di akun Twitter pribadinya, @DaleJohnsonESPN.

"Jadi di tengah semua diskusi tentang keputusan offside ini... kuncinya adalah Berardi berada DI BALIK bola saat dimainkan" tulisnya di akun Twitter pribadinya.

"Itulah satu-satunya alasan dia onside. Anda, dia BISA offside dalam langkah ini. Tapi dia berada di belakang bola saat mengumpan. Kembali ke keputusan yang buruk!"

Dari segi hasil, Gli Azzurri sukses meraih kemenangan 3-0 atas Turki di pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico itu berkat gol-gol dari Ciro Immobile, Lorenzo Insigne dan gol bunuh diri Merih Demiral.

(moneig noor fitria syaharani/mon)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network