Alasan dibalik Pergantian Donnaruma oleh Sirigu

"Tidak ingin kejadian seperti dirinya di Piala Dunia 1990 terulang, Mancini mainkan semua skuad Italia. Salut!"

Berita | 21 June 2021, 11:54
Alasan dibalik Pergantian Donnaruma oleh Sirigu

Libero.id - Anak-anak Gli Azzurri sukses mengalahkan 10 pemain Wales dengan skor 1-0 di Stadio Olimpico dalam laga terakhir grup A Euro 2020. Yang menarik, Roberto Mancini yang menurunkan Federico Bernardeschi, Jorginho, Matteo Pessina dan Leonardo Bonucci dibabak pertama, kemudian melakukan pergantian pemain sebanyak lima kali menjelang injury time.

Dalam laga yang dihadiri 11,541 ribu orang itu, Donnarumma yang tampil impresif sepanjang turnamen digantikan pada menit ke-89 dan pemain Torino, Salvatore Sirigu dimasukan oleh Mancini meski sepanjang pertandingan tidak ada menyetuh bola sama sekali.

Kejadian tersebut kemudian membuat penggemar sepak bola ramai memberikan komentar di Twitter dan mengklaim bahwa Mancini “tampak tertawa” ketika ia memutuskan untuk menarik kiper AC Milan itu dan memasukan lima pemain pengganti.

"Pemain pengganti berikutnya adalah Mancini sendiri, dengan Marcello Lippi melangkah ke pinggir lapangan," ujar seorang penggemar.

Yang lain mentweet: "Mancini menyadari Donnarumma menjalani tes medis dengan PSG besok dan memutuskan untuk menggantinya?"

Ada juga yang mentweet :” Roberto Mancini mengganti kipernya ?


Alasan kenapa mantan pelatih Manchester City itu memasukan lima pemain pengganti tampaknya karena pengalaman pribadi Mancini saat di Piala Dunia 1990. Di turnamen yang digelar di Italia itu, pelatih Gli Azzuri saat itu, Azeglio Vicini, tidak memainkan Mancini sama sekali. Padahal Mancini sendiri tampil impresif bersama Sampdoria sepanjang musim 1989/90 di Seria A, dan lebih memilih memainkan Roberto Baggio di depan. 

Tampaknya pengamalan yang mengecewakan tersebut yang membuat pelatih berusia 56 tahun itu langsung mengganti lima pemain, untuk setidaknya tidak membuat para pemainnya kecewa.

Adapun Italia sendiri finis sebagai pemuncak grup A usia menang atas Wales, Swiss, dan Turki. Sementara Bale dan kawan-kawan finis ditempat kedua untuk memastikan tempat mereka dibabak sistem gugur.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network