Ngeri, Italia Ada Di Bagan Tim Penuh Raksasa

"Deja vu Italia pernah alami hal ini pada Euro 2016."

Analisis | 24 June 2021, 14:27
Ngeri, Italia Ada Di Bagan Tim Penuh Raksasa

Libero.id - Setelah semua pertandingan grup terakhir selesai per tanggal (24/6), bagan babak 16 besar Euro 2020 kini telah disusun, siapa akan menghadapi siapa.

Pertandingan pembuka fase gugur akan dimulai pada Sabtu, (26/6) antara Wales yang berhadapan dengan Denmark.

Lalu dilanjutkan oleh Italia yang berjumpa rasa-rasanya cukup beruntung karena lawan mereka hanyalah sekelas Austria.

Tapi agaknya keberuntungan Italia hanya berhenti di titik ini, dalam artian jika lolos tim asuhan Roberto Mancini ini bisa dipastikan akan bertemu dengan negara-negara kuat. 


Cirro Immobile dan kolega akan menghadapi salah satu dari pemenang Belgia vs Portugal di perempat final dan jika lolos lagi mereka akan coba dijagal oleh finalis Piala Dunia 2018, entah itu  Prancis, Kroasia, atau dari jalur lainnya  yakni Spanyol atau, Swiss.



Pembagian babak 16 besar jelas terlihat lebih condong berat ke satu arah, dengan Inggris vs Jerman adalah satu-satunya laga besar, tetapi setelah itu yang berada di jalur sisi kanan jalan menuju Final tampak relatif gampang,  antara Swedia, Ukraina, Belanda, Republik Ceko, Wales dan Denmark.


Mengukur Kemampuan Italia

Setelah 3 kali menang di fase grup tanpa satupun kebobolan, nampaknya perempatfinal ini akan jadi ujian sesungguhnya seberapa tangguh lini belakang yang dikawal Chiellini, Bonucci, Emerson dan Florenzi itu. Akankah barisan
para bek kokoh itu mampu mempertahankan reputasi mereka sambil berharap Gianluigi Donnarumma tetap tampil konsisten.


Kalau menilik sejarah, pada Euro 2016 Italia juga sempat berada di situasi serupa. Dimana pada babak perempatfinal Azzurri berada satu bagan dengan Spanyol, Inggris, Jerman, dan Prancis.

Waktu itu langkah Italia terhenti di babak 8 besar, setelah sebelumnya sukses menenggelamkan Spanyol  2-0 di perempatfinal, Italia harus mengakui keperkasaan Jerman dengan kalah di babak adu penalti 5-6. 

Akankah pada Euro 2020 ini Italia mengulangi sejarah? atau justru membuat sejarah baru? waktu yang akan menjawab ini semua.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network