Nyanyi Its Coming Home, Inggris di-Huuu Fans Italia dan Spanyol

"Kelakuan norak fans Inggris. Mentang-mentang lawan main di kandang."

Berita | 07 July 2021, 03:37
Nyanyi Its Coming Home, Inggris di-Huuu Fans Italia dan Spanyol

Libero.id - Kalau saja kita jeli dan beranjak sedikit saja dari rasa malas, maka kita akan mengetahui bawa pada setiap laga yang tersaji, pastinya tak lepas dari momen unik, nyeleneh, bahkan sampai ke level tak masuk akal. Lelucon bisa dianggap bagian dari itu dan sebuah lelucon kering coba dilakukan oleh fans Inggris pada laga semifinal Euro 2020 antara Italia menghadapi Spanyol.

Kita tahu, laga krusial memperebutkan tiket final itu digelar bukan di wilayah Italia bukan pula di Spanyol, melainkan di Inggris, tepatnya Wembley Stadium yang berkapasitas 90.000 penonton.

Lelucon kering yang dimaksud ialah ketika 
di paruh babak pertama, sekitar menit ke-15, fans timnas Inggris terdengar menyanyikan penggalan lagu 'Three Lions' yakni 3 kata yang merujuk pada kerinduan timnas Inggris untuk mengangkat trofi, setelah 55 tahun lamanya tak kunjung tiba di rumah mereka,  "It's Coming Home", 


Alih-alih datang keesokan harinya, ketika laga negara kesayangan mereka akan menghadapi Denmark. Sejumlah fans Inggris justru masuk, membeli tiket, dan bersorak pada saat yang tak semestinya.

Mereka gagal menempatkan diri dalam keadaan yang pas. Padahal 66.000 fans diperkirakan akan hadir di stadion nasional kebanggaan negeri Ratu Elizabeth itu, nampaknya sejumlah fans Inggris yang membaca 'mantra' di laga Italia vs Spanyol itu kelewat tak sabar. 

Aksi norak dan tak tau malu fans Inggris itu, barang pasti tidak diterima dengan baik oleh pendukung Italia dan Spanyol, kedua fans yang negaranya tengah bertanding segera bersiul dalam upaya untuk meredam lagu tersebut.

Banyak yang menganggap fans Inggris yang mencoba membajak semifinal negara lain itu merupakan cara yang tak bermoral.

Sementara kejadian itu berlangsung, dengan cepat beberapa penggemar Italia memutuskan untuk membuat ungkapan mereka sendiri dengan memasang spanduk bertuliskan "It's Coming Rome" di salah tribun stadion.



Kemanakah sepak bola akan pulang? [baca; Juara Euro 2020] ke ibukota Inggris atau ibukota Italia atau Ibukota Spanyol. Tak akan lama lagi, kita mendapat jawabannya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network