Masuk Starting XI Semifinal, Chiellini Catat Sejarah

"Laga Italia kontra Spanyol adalah capaian untuk Chiellini, apakah itu?"

Berita | 07 July 2021, 02:09
Masuk Starting XI Semifinal, Chiellini Catat Sejarah

Libero.id - Federico Chiesa dipastikan akan turun dari menit awal saat Italia berhadapan dengan Spanyol dalam laga semifinal Euro 2020. Kemudian Lorenzo Insigne dan Ciro Immobile akan melengkapi trio di lini depan, dengan Marco Verratti, Jorginho dan Nicolò Barella di lini tengah.

Lalu di lini belakang, Emerson Palmieri masuk sebagai bek kiri, perannya itu akan menggantikan Leonardo Spinazzola yang pada pertandingan melawan Belgia menderita cedera tendon Achilles. Nama lainnya, dan yang paling spesial dari daftar ini, ialah Giorgio Chiellini yang akan kembali bermain sebagai bek tengah andalan Italia.

Dikatakan spesial karena bek berusia 36 tahun itu akan menjadi pemain pertama yang memainkan lima pertandingan melawan lawan yang sama sepanjang sejar Euro ; Spanyol.

Chiellini memiliki 110 caps senior atas namanya dan telah mencetak delapan gol bersama Azzurri.


Sementara itu di sisi Spanyol, mereka tidak akan diperkuat Pablo Sarabia yang cedera, jadi Dani Olmo mengambil alih di lini depan dengan berduet bersama Mikel Oyarzabal dan Ferran Torres yang sedang dalam performa terbaiknya dan seorang Alvaro Morata dibangkucadangkan.

Dan tentu saja, gelandang muda potensial seperti Pedri yang telah membuat dampak  besar akan dipasang oleh Luis Enrique untuk bermitra dengan Sergio Busquets dan Koke.

Maka inilah susunan pemain kedua kesebelasan ;

Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson Palmieri; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Tidak Bergerak, Insigne

Pemain cadangan Italia: Sirigu, Meret, Locatelli, Belotti, Berardi, Pessina, Acerbi, Cristante, Bernardeschi, Bastoni, Florenzi, Toloi

Spanyol: Unai Simon; Azpilicueta, Eric Garcia, Laporte, Jordi Alba; Koke, Busquets, Pedri; Ferran Torres, Oyarzabal, Dani Olmo

Pemain cadangan Spanyol: De Gea, Sanchez, Diego Llorente, Pau Torres, Marcos Llorente, Morata, Gerard Moreno, Thiago Alcantara, Gaya, Rodri, Fabian Ruiz, Traore


Stadion Wembley akan menjadi saksi laga antara pemenang Euro 2012 dengan pemenang Piala Dunia 2010 itu.

Pemenang big match ini nantinya akan berhadapan dengan Inggris atau Denmark untuk memperebutkan trofi paling bergengsi seantero Eropa, pada hari Minggu (11/7) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network