Resmi Jadi Pemain PSG, Berapa Bayaran Sergio Ramos?

"Kehadiran Ramos akan membantu PSG merealisasikan mega proyeknya"

Berita | 09 July 2021, 02:46
Resmi Jadi Pemain PSG, Berapa Bayaran Sergio Ramos?

Libero.id - Sergio Ramos secara resmi sudah menjadi pemain PSG. Kesepakatan antara pemain dan klub Prancis itu sudah selesai dan ini berarti saga transfer kapten timnas Spanyol itu akan dipercepat dalam beberapa jam ke depan.

Seperti yang telah dilansir dari surat kabar Sport, pemain berusia 35 tahun itu dijadwalkan telah melakukan perjalanan ke Paris pada Rabu pagi kemarin (07/07/21). Tak lama setelah itu, mantan bek Real Madrid segera menjalani pemeriksaan medis untuk memastikan kebugaran fisiknya. Jika mundur lagi ke belakang, pemain dengan 180 caps bersama La Roja itu tidak bermain secara reguler sejak Piala Super Spanyol pada Januari lalu dan dalam jangka waktu itu pula ia hanya bisa bermain di laga semifinal melawan Athletic Bilbao.

Pada awal Februari lalu, Ramos sempat menjalani operasi untuk cedera meniskus di lutut kirinya. Setelah pulih, ia kembali mengalami cedera dalam latihan bersama Los Blancos serta jelang leg kedua Liga Champions melawan Chelsea. Itu adalah pertandingan terakhir yang ia mainkan bersama El Real.

Setelah lulus pemeriksaan medis, Sergio Ramos menandatangani kontrak untuk dua musim bersama Les Parisiens, yang mana ia akan berada di Paris hingga akhir musim 2022/2023.

Adapun alasan kenapa tawaran dari manajemen PSG itu diterima oleh Ramos karena gaji yang diberikan sesuai dengan permintaannya. Pemain jebolan akademi Sevilla itu akan menerima gaji sekitar 10,5 juta Euro per musim. Artinya, ia akan mengumpulkan setidaknya sekitar 21 juta Euro untuk dua musim berikutnya. Ini adalah jumlah yang Ramos minta saat kontraknya akan berakhir di Santiago Bernabeu, namun klausul kontrak Madrid yang baru justru meminta 10% gaji pemain dipotong karena dampak Covid-19, membuat pemain berjuluk ‘El Capitano’ itu memutuskan untuk hengkang.

Jadi, kini Ramos akan menjadi mitra Neymar dan Mbappe serta akan menjadi anak asuh Mauricio Pochettino.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network