Neymar: Setiap Nggak Ada Brasil, Saya Dukung Argentina

"Neymar dan Lionel Messi akan saling bentrok di final Copa America 2021"

Berita | 09 July 2021, 20:37
Neymar: Setiap Nggak Ada Brasil, Saya Dukung Argentina

Libero.id - Neymar akan mengesampingkan dulu persahabatannya dengan kapten Barcelona, Lionel Messi saat Brasil berjumpa Argentina dalam laga final Copa America 2021.

Copa America 2021, panggung untuk Neymar atau Messi ?
Brasil akan menghadapi Tim Tango dalam penentuan juara Copa America 2021 di Maracana di Rio de Janeiro pada 10 Juli 2021, dengan kedua mega bintangnya, Neymar serta Lionel Messi sama-sama mengejar gelar internasional pertama mereka.

Argentina asuhan Lionel Scaloni belum memenangkan Copa America sejak tahun 1993, sementara di saat Neymar cedera, Selecao justru berjaya memenangkan Copa America pada 2019 lalu.

Kedua pemain ini memiliki persahabatan yang dekat dari empat tahun Neymar di Barcelona, dan kini keduanya sama-sama menjadi pemain yang paling mendominasi ajang paling prestisius di benua latin itu.

Messi memimpin daftar top skor Copa dengan empat gol dan lima assist, sementara Neymar menyumbang dua gol dan tiga assist untuk tuan rumah, Brasil.

“Messi, seperti yang selalu saya katakan, adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat bermain dan dia adalah teman yang baik,” ujar Neymar. 

“Tapi sekarang kami berada di final, kami adalah rival. Saya ingin menang dan saya sangat ingin memenangkan gelar ini, yang akan menjadi Copa America pertama saya. Messi telah mencari gelar pertamanya bersama tim nasional selama bertahun-tahun, dan setiap kali kami (Brasil) tidak hadir di turnamen, saya bersorak untuknya.”

“Itulah yang saya dukung di final Piala Dunia 2014, ketika dia menghadapi Jerman.”

"Sekarang Brasil sedang dalam perselisihan, jadi persahabatan kami dipertaruhkan (tertawa). Rasa hormat di antara kami masih bagus tetapi hanya satu yang bisa menang."

Bintang PSG itu juga menambahkan: "Ketika Anda berteman dengan seseorang, sulit untuk melupakan persahabatan yang Anda miliki ... tetapi misalnya ketika Anda bermain video game dengan seorang teman, Anda tetap ingin mengalahkannya. Itu akan menjadi hal yang sama di Sabtu."

Neymar yang memulai karir profesionalnya bersama Santos berbicara soal penggemar Brasil yang telah mendukung tim nasional dan menyindir masyarakat Brasil yang mendukung Argentina dalam akun Instagram pribadinya, @neymarjr.

"Saya orang Brasil dengan banyak kebanggaan, dengan banyak cinta. Impian saya selalu berada di tim nasional Brasil dan mendengar para penggemar bernyanyi," tulisnya.

"Saya tidak pernah mendukung atau akan mendukung apa pun yang diperebutkan Brasil, apa pun olahraga atau kontes modelingnya."

Brasil tengah mengejar gelar Copa ke-10 mereka, sementara Argentina ingin mengakhiri penantian 28 tahun untuk menambah 14 mahkota kontinentalnya.

Argentina telah memenangkan lima pertandingan berturut-turut, termasuk kemenangan semifinal mereka atas Kolombia, dan tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir mereka. Dari sisi tim asuhan Tite, Brasil tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir mereka dan hanya kebobolan dua gol di Copa America 2021.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network