3 Positif Covid di Markas Italia Bikin Geger

"Padahal kurang dari 2 hari Italia akan bermain di final."

Berita | 10 July 2021, 01:01
3 Positif Covid di Markas Italia Bikin Geger

Libero.id - Ditengah persiapan final Euro 2020, timnas Italia mengalami ketakutan, bukan tanpa alasan yang jelas, pasalnya tiga staf media mereka baru-baru ini dinyatakan positif Covid-19. Tak hanya tinggal diam, Italia segera memperkuat protokol kesehatan, kamp pelatihan Azzurri di daerah Coverciano, tepatnya di pinggiran Florence, segera ditutup dan tim petugas spesialis segera bekerja untuk mensterilkan tempat tersebut.

Dan yang terpenting, mereka juga langsung melakukan serangkaian tes untuk memastikan tidak ada pemain atau staf lainnya yang juga terkena Covid-19 atau terpapar.

Seperti yang dilansir dari situs TheSun, pihak timnas Italia mengkonfirmasi hal tersebut dengan memberi keterangan,

"Ini bukan persiapan yang ideal untuk tim dan kami memastikan tidak ada dari mereka yang terinfeksi tetapi kami tidak mengambil risiko dan tes sedang dilakukan.

"Peluang infeksi dengan salah satu tim kecil tetapi kami ingin memastikan."

"Itu berarti sesi latihan dengan media yang hadir semuanya telah dibatalkan dan kami harus membuat pengaturan lain."

Kenapa Bisa Dinyatakan Positif Covid?

Tiga orang yang dites positif adalah bagian dari tim bekerja sama dengan perusahaan TV negara, satu jurnalis dan dua teknisi.

Dua dinyatakan positif di London setelah pekan kemarin (7/7) meliput semifinal saat Italia melawan Spanyol. Satu lainnya didiagnosis sesaat setelah kembali ke kamp pelatihan di Coverciano.


Meskipun seluruh skuad Roberto Mancini telah melakukan vaksinasi, kekhawatiran tetap tak bisa dihilangkan. Sebab jika ada salah satu diantara mereka terpapar maka diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri.

Akibatnya, yang terpapar tentu tidak dapat melakukan perjalanan ke London dan terlibat dalam final yang akan digelar pada hari Minggu (11/7) mendatang.

Kekhawatiran cukup berdasar, mengingat
Italia kini harus bermain tanpa bek kiri andalan mereka yakni Leonardo Spinazzola yang mengalami cedera Achilles pada saat laga perempat final melawan Belgia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network