Pemain Inggris Dikritik Pedas Penggemarnya Gara-gara Medali

"Beberapa pemain Inggris menunjukan sikap yang tidak layak selama pemberian medali"

Berita | 12 July 2021, 09:41
Pemain Inggris Dikritik Pedas Penggemarnya Gara-gara Medali

Libero.id - Usai laga final Euro 2020, para penggawa The Three Lions mendapat banyak kecaman dari  para penggemar di media sosial karena langsung melepas medali perak yang mereka dapatkan usai berstatus sebagai runner-up di ajang Euro 2020.

Penantian panjang The Three Lions sendiri untuk meraih gelar utama berakhir pada Senin (12/07/21) dini hari WIB, saat tim asuhan Roberto Mancini berhasil melakukan comeback di Wembley.

Bintang Manchester United, Luke Shaw mengejutkan Italia di dua menit pertama setelah mampu mencetak gol untuk membuat pasukan Gareth Southgate memimpin. Namun, Leonardo Bonucci membatalkan gol pembuka bek kiri Inggris itu pada babak kedua untuk memaksakan pertandingan final Euro 2020 ke menit perpanjangan waktu. 

Selama babak perpanjangan waktu, baik Inggris maupun Italia tidak mampu menambah gol lagi, dan adu penalti menjadi opsi terakhir untuk menentukan siapa pemenang Euro edisi ke-16 tersebut.

Domenico Berardi, Bonucci dan Federico Bernardeschi, semuanya mampu membobol gawang Jordan Pickford dari tendangan penalti. Namun, dua penendang penalti lainnya seperti Andrea Belotti dan Jorginho, berhasil diselamatkan oleh pemain Everton tersebut.

Di sisi Inggris, Harry Kane dan Harry Maguire masing-masing mencetak gol penalti untuk The Three Lions, tetapi tendangan penalti Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka tak mampu menjebol gawang Gianluigi Donnarumma dalam duel satu lawan satu.

Jelas para pemain Inggris harus rela mendapatkan medali perak selama penyerahan trofi untuk kemenangan Italia di Euro 2020. Ben Chilwell, Phil Foden, Reece James, Jude Bellingham dan Conor Coady termasuk di antara para pemain yang terlihat melepas medali perak yang mereka dapatkan.

Sementara itu, kapten Liverpool, Jordan Henderson menjadi salah satu pemain Inggris yang tidak melepas medali perak Euro 2020 miliknya sebelum turun dari panggung.

Keputusan para pemain Inggris untuk langsung melepas medali mereka banyak dikecam oleh beberapa penggemar, yang menyebutnya sebagai tanda "sportifitas yang buruk” dan “harusnya menjadi sesuatu yang mereka banggakan."

Dalam Twitter, beberapa reaksi negatif penggemar tak bisa terbendung usai insiden melepas medali tersebut.

Ada seorang penggemar memposting: "Ada apa dengan para pemain Inggris yang merobek medali mereka?"

Sementara yang lain dengan marah mentweet: "Jadi mayoritas pemain Inggris sekarang dengan cepat melepas medali runner-up mereka seperti anak manja. Menyedihkan!"

Dan bahkan ada yang meminta para pemain Inggris untuk bisa lebih dewasa serta mencontoh kan hal baik di depan anak-anak muda di sana,

"Ada apa dengan para pemain (Inggris) yang kehilangan medali runner-up mereka!? Sungguh tidak sopan! Jadilah contoh bagi anak-anak muda dan tunjukkan kerendahan hati!" tulis seorang penggemar.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network