Roy Keane: Aneh Grealish dan Sterling Biarkan Saka Ambil Penalti Terakhir

"Southgate: Itu semua tanggung jawab saya."

Berita | 12 July 2021, 07:17
Roy Keane: Aneh Grealish dan Sterling Biarkan Saka Ambil Penalti Terakhir

Libero.id - Legenda Manchester United Roy Keane menyalahkan Raheem Sterling dan Jack Grealish karena mengabaikan tugas penalti dalam adu penalti dengan Italia di final Euro 2020. Inggris kalah dari Italia 2-3 (1-1) lewat adu penalti.

Penyelamatan Gianluigi Donnarumma dari pemain remaja Bukayo Saka memenangkan trofi untuk Italia.

Baik Marcus Rashford dan Jadon Sancho dimasukkan sebagai pemain pengganti di akhir perpanjangan waktu tetapi tendangan Rashford membentur tiang gawang, sementara Donnarumma menyamakan kedudukan dengan menggagalkan upaya Sancho.

Itu adalah akhir yang menghancurkan perjalanan Inggris ke final, tetapi Keane kurang terkesan oleh Sterling dan Grealish yang lebih berpengalaman karena gagal menanggung beban.

"Jika Anda Sterling atau Grealish, Anda tidak bisa duduk di sana dan melihat seorang anak kecil berjalan di depan Anda," Keane mengecam kedua pemain senior itu melalui ITV.  Anda tidak bisa duduk di sana dan melihat seorang anak kecil, 19 tahun, pemalu, dan saya telah memainkan lebih banyak sepak bola daripada dia, lebih banyak pertandingan, lebih banyak pengalaman."

 

"Sterling yang telah memenangkan trofi, saya tidak mengatakan dia tidak siap - Gareth mungkin berpikir Anda berada di urutan keenam atau ketujuh - Anda tidak bisa duduk di sana, itu pasti sulit diterima."

"Anda harus mengatakan kepada anak-anak muda ini, 'dengar, saya akan maju sebelum Anda'."

Berbeda dengan komentar Keane, bos Inggris Gareth Southgate bersikeras bahwa pilihan siapa yang mengambil penalti sepenuhnya berada di tangannya dan dia yang harus disalahkan karena timnya gagal setelah mereka berlatih dan merencanakan sebaik mungkin untuk kemungkinan itu.

"Kami mempersiapkan sebaik mungkin untuk (adu penalti), itu tanggung jawab saya, saya memilih orang-orang untuk mengambil tendangan," kata Southgate.

“Itu keputusan saya untuk memberinya penalti itu, itu sepenuhnya tanggung jawab saya. Bukan dia atau Marcus atau Jadon, kami bekerja bersama, kami bekerja dalam pelatihan, itulah urutan yang kami pilih. Itu panggilan saya sebagai pelatih."

Tapi Keane menyebut hasil di lapangan menunjukkan bahwa itu bukan persiapan yang matang. "Anda tahu apa yang membuat saya tertarik, ketika orang mengatakan mereka merencanakan ini: sains sport, data, Anda tidak bisa menggunakannya, Anda tidak bisa mengharapkannya berguna untuk pemain yang berjalan di final besar di depan pendukung sendiri dan kiper raksasa di depan Anda," katanya.

(moneig noor fitria syaharani/mon)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Bondan Tumungkul (2021-07-12 09:51:06)
Keane asal bacot, melatih blm pernah.
Bondan Tumungkul (2021-07-12 09:51:03)
Keane asal bacot, melatih blm pernah.
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network