Serie A dan Serie B 2021/2022 ingin Digelar, Ini Dia Syaratnya

"FIGC tak ingin seperti Spezia."

Berita | 20 July 2021, 06:51
Serie A dan Serie B 2021/2022 ingin Digelar, Ini Dia Syaratnya

Libero.id - Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mendorong agar para pemain Serie A dan Serie B bisa divaksinasi pada awal musim.

Musim kompetisi 2021/2022 akan dimulai pada 21 Agustus 2021. Tanggal itu merupakan momen dimulainya Serie B, satu hari sebelum Serie A dilangsungkan. Dan, pada saat ini, FIGC ingin semua pemain Serie A dan Serie B divaksinasi.

Beberapa klub Serie A seperti AS Roma, Sampdoria, dan Fiorentina telah memulai vaksinasi. Lazio sedang mempertimbangkan untuk melakukannya, sementara banyak klub lain sedang menunggu keputusan dari FIGC.

Beberapa pemain lain sudah divaksinasi saat bertugas di kompetisi internasional awal musim panas ini.

Tim Italia asuhan Roberto Mancini adalah contohnya karena semua pemain Gli Azzurri mendapatkan vaksinasi pertama mereka sebelum dimulainya Euro 2020.

Namun, menurut Il Corriere dello Sport, FIGC khawatir karena para pemain yang divaksinasi tidak sebanyak dengan pemain yang belum melakukannya, setidaknya satu vaksin Covid-19.

Il Corriere dello Sport menambahkan, FIGC mendorong agar vaksinasi menjadi wajib untuk mencegah penyebaran kasus baru dan kemungkinan penundaan pertandingan selama musim berlangsung.

Saat ini sedang terjadi wabah Covid di Spezia, di mana 10 pemain dan satu anggota tim dinyatakan positif. Bahkan, Thiago Motta hanya diperbolehkan berlatih secara individu saat ini.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network