Latihan Mourinho Pakai Drone, Begini Prosesnya

"Metode ini berhasil atau sebaliknya."

Berita | 20 July 2021, 07:08
Latihan Mourinho Pakai Drone, Begini Prosesnya

Libero.id - Jose Mourinho datang ke AS Roma dengan sebuah gebrakan baru. Pelatih berpaspor Portugal tersebut telah mengembangkan metode latihan yang tidak biasa di AS Roma. Asistennya tidak hanya para staf, Mourinho didampingi dengan drone canggih dalam melatih para punggawanya.

Mourinho bisa jadi merupakan seorang pelatih di dunia ini yang mencoba memaksimalkan teknologi drone untuk meningkatkan kualitas latihan. Dengan adanya video live drone yang ditampilkan di sebuah layar besar di sisi lapangan, membuat pemain I Lupi dapat melihat langsung kesalahan mereka secara real time.

Sebuah layar raksasa di sisi lapangan telah dipasang di kompleks latihan klub Trigoria, sementara Mourinho meminta drone milik AS Roma untuk merekam skuadnya.

Dilansir dari Football Italia, teknologi drone memungkinkan Mourinho dan stafnya mendapatkan 'pemandangan sempurna dari setiap gerakan para pemain di lapangan'.

Jika seorang pemain melakukan kesalahan, Mourinho dapat menghentikan sesi latihan dan membiarkan para pemain melihat kesalahan tersebut hanya dalam hitungan detik setelah mereka melakukan kesalahan.

Anda dapat melihat teknologi drone yang diterapkan Mourinho pada video yang diposting oleh akun Twitter resmi AS Roma.

Penggunaan teknologi drone dalam sesi latihan adalah sebuah hal baru bagi para punggawa AS Roma. Metode tersebut tidak pernah didengar sebelumnya. Meski sempak diragukan efektifitasnya, namun para pemain tetap meyakini metode baru Mourinho tersebut akan berdampak pada perkembangan pemain untuk jangka panjang.

Dengan dukungan teknologi drone, Mourinho dapat dengan mudah mengetahui kesalahan pemain, dan hanya dalam hitungan detik Mourinho dapat mengarahkan para pemainnya untuk segera memperbaiki kesalahan yamg telah mereka buat.

Bagaimana perkembangan AS Roma di bawah Jose Mourinho sejauh ini?

Roma belum memainkan pertandingan di bawah pelatih kepala baru mereka saat ini, tetapi AS Roma sudah memenangkan dua pertandingan persahabatan.

Mourinho membawa AS Roma dalam kemenangan telak 10-0 di pertandingan pertamanya sebagai pelatih melawan tim lokal Tuscans Montecatini.

Roma juga mencatat kemenangan pra-musim lainnya pada Minggu (18/7/2021). Mereka mengalahkan Ternana 2-0.

Apakah Mourinho sudah merekrut pemain di AS Roma?

Mourinho telah memperkuat skuadnya dengan penandatanganan kiper kelahiran Portugal, Rui Patricio, senilai 10 juta pounds (Rp 199 miliar) dari Wolverhampton Wanderers.

Roger Ibanez dan Bryan Reynolds juga telah bergabung dengan klub raksasa Italia tersebut dengan kesepakatan permanen setelah masa pinjamannya usai.

Apakah Jose Mourinho masih menjadi pelatih kelas dunia?

Setelah di pecat oleh Chelsea, Manchester United, dan Totenham Hotspur dalam enam tahun terakhir, Mourinho berharap kembalinya ke Italia akan berdampak besar untuk bisa memperbaiki reputasinya sebagai salah satu pelatih terbaik Eropa.

(muhammad alkautsar/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AS Roma


  • 100%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network