Cerita Sergio Aguero Ingin Tinggalkan Barcelona karena Messi

"37 hari mengenaskan bagi Sergio Aguero."

Berita | 08 August 2021, 03:33
Cerita Sergio Aguero Ingin Tinggalkan Barcelona karena Messi

Libero.id - Drama persahabatan selalu menyita banyak perhatian. Di film bertema persahabatan seringkali digambarkan dengan salah satu tokoh yang ingin selalu bersama dengan sahabat sejatinya.

Ternyata, cerita seperti itu tidak hanya ada di film, melainkan ada di dunia nyata, dan hebatnya hal tersebut terjadi di dunia sepakbola.

Sergio Aguero dilaporkan telah 'mengatakan kepada pengacaranya' bahwa dia berkeinginan untuk segera mengurus pemutusan kontraknya dengan Barcelona. Semua itu Aguero lakukan untuk bisa berlaga bersama sahabatnya, Lionel Messi.

Pemain internasional Argentina itu meninggalkan Manchester City pada akhir musim lalu. Aguero kemudian menandatangani kontrak dengan Barcelona dengan status bebas transfer pada Juli 2021.

Namun, seperti yang dilansir dari 'La Porteria' Beteve percaya bahwa pemain berusia 33 tahun itu hanya mengalami putus asa di klub sebelumnya, sehingga memutuskan untuk melarikan diri ke Camp Nou.

Aguero sengaja melakukan itu untuk bertemu sekaligus bermain dengan sahabat sejatinya. Sayang, tanpa disadari Messi justru memutuskan kepergiannya yang mengejutkan.

Aguero berteman dekat dengan pemenang Ballon d'Or enam kali tersebut dan secara terbuka Aguero mengatakan tentang keinginannya bermain dengan Legenda Hidup sepakbola modern tersebut di level klub.

La Porteria melaporkan bahwa 'masa depan Aguero di Barca tidak terlihat bagus' terlebih kontrak sahabat sejatinya itu sudah berakhir di Camp Nou.

"Tentu saja saya berharap untuk bermain dengan Leo (Messi). Saya mengenalnya dengan baik, kami berteman baik,” ujar Aguero saat jumpa pers resmi perdananya di Camp Nou.

"Apa yang terjadi dengan Leo adalah keputusan yang dia dan klub akan buat. Merupakan suatu kebanggaan bermain dengannya. Saya pernah bermain dengannya di tim nasional," paparnya.

Barcelona menandatangani Memphis Depay dan Eric Garcia musim panas ini bersama Aguero, tetapi belum ada dari ketiganya yang terdaftar secara resmi dalam catatan tim reguler di buku catatan klub elite tanah Catalunya tersebut.

Barcelona tidak dapat mendaftarkan pemain baru mereka dengan segera, karena tagihan upah mereka yang meningkat tidak sesuai dengan aturan La Liga yang kini berlaku.

Karena benturan aturan tersebut, sang pemain kunci sekaligus aset tervital El Barca (Messi) harus tutup kontrak dan menjadi super mega bintang yang berstatus bebas transfer pada bulan lalu.

Meskipun Messi sempat bersepakat dengan kontrak baru, tetapi kontrak tersebut ditolak oleh pihak La Pulga. Kontrak itu tidak memenuhi klausul finansial yang telah ditetapkan.

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, ini tidak dapat terjadi karena kendala keuangan dan struktural (peraturan Liga Spanyol),” tulis pernyataan Barcelona.

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi,” tuturnya.

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya," papar pernyataan itu.

Manajemen Barcelona sejatinya telah berusaha untuk dapat melepas beberapa pemainnya musim panas ini, tetapi langkah tersebut tidak berhasil.

Tim raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, berada di posisi terdepan untuk mengamankan jasa Messi untuk bermain lagi dengan Neymar, mantan rekan setim Messi di Barcelona. Keduanya akan memainkan peran kunci jika PSG sukses meyakinkan sang legenda untuk memilih Les Parisiens.

Barcelona finis ketiga di La Liga musim lalu, di belakang Real Madrid dan pemenang gelar La Liga, Atletico Madrid. Rasanya inilah kiamat bagi Barcelona, mengingat kondisi finansial mereka masih sangat merana.

(muhammad alkautsar/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network