Pantas Sering Cedera! Ternyata Begini Kerasnya Latihan di Real Madrid

"Apa jadi alasan banyak pemain hengkang."

Feature | 08 August 2021, 04:12
Pantas Sering Cedera! Ternyata Begini Kerasnya Latihan di Real Madrid

Libero.id - Bagaimana cara bahan baku dimasak di dapur, maka itulah yang mengukur kualitas sajian masakan di sebuah restoran. Lain halnya dengan sepakbola. Bagaimana cara pemain dilatih dalam sebuah klub, itulah yang akan mengukur kualitas pemainnya saat di lapangan.

Apakah pemain yang dilatih dengan cara yang ekstrim akan lebih kuat dibandingkan dengan mereka yang dilatih dengan porsi standar? Rekaman terbaru dari bagaimana cara Real Madrid melatih para pemainnya seketika menjadi viral dalam waktu singkat. Sebab, latihan yang diterapkan Los Blancos terkesan sangat gila, bahkan dikhawatirkan publik akan berdampak cedera untuk para pemainnya.

Los Blancos menempati posisi kedua di La Liga musim lalu. Selain harus mengahiri musim tanpa gelar La Liga, Los Blancos juga dihantui dengan para pemainnya yang banyak mengalami cedera. Kasus cedera Los Blancos adalah salah satu yang tertinggi dari seluruh klub yang ada di seluruh Spanyol.

Mereka memiliki total 59 pemain yang mengalami cedera sepanjang kiprah musim lalu, bahkan diperparah dengan sebagian pemain yang terpapar wabah virus Corona. Hal tersebut membuat skuad Los Blancos terkuras selama penampilannya di musim lalu.

Pendukung Madrid kini angkat suara dengan memposting sebuah video yang menunjukkan Eden Hazard dan Casemiro sedang berlatih di gym resmi klub dalam latihan pers kaki. Namun, bagaimana cara mereka dilatih benar-benar terlihat ekstrim hingga nampak wajah mereka yang sangat kesakitan.

Pihak klub sangat meyakini bahwa latihan seperti ini akan sangat membantu performa tim menjadi lebih eksplosif di lapangan, bahkan dapat menciptakan energi lebih saat permainan sedang berada di saat-saat yang penting.

Hazard secara khusus memiliki sejumlah masalah cedera sejak tiba dari Chelsea pada 2019.
Pemain internasional Belgia itu hanya tampil sebanyak 30 kali dalam dua musimnya di Spanyol, catatan yang sangat buruk untuk ukuran pemain dengan nilai investasi sebesar 100 juta pounds atau senilai dengan Rp 2 triliun.

Fans memiliki pendapat mereka tentang metode pelatihan Madrid dan mereka bertanya-tanya seperti apa dampaknya kepada pemain. Berikut adalah cuplikan bagaimana ekstrimnya latihan di Real Madrid:

Musim panas ini Madrid berpisah dengan Zinedine Zidane dan merekrut Carlo Ancelotti sebagai penggantinya.

Kapten legendaris Sergio Ramos musim ini juga telah bergabung dengan Paris Saint-Germain setelah 16 tahun bertugas di ibu kota Spanyol. Sementara Raphael Varane telah final mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Manchester United.

Meskipun telah kehilangan banyak aset vitalnya, Madrid diklaim dalam waktu dekat akan kembali memperoleh aset berharga terbarunya, sebut saja David Alaba setelah tiba dari Bayern Muenchen dengan status bebas transfer. Mereka juga terus dikaitkan dengan kepindahan Kylian Mbappe dalam waktu dekat menjelang musim baru.

(muhammad alkautsar/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network