Selamat Ulang Tahun!

Trevoh Chalobah, Ballboy yang kini Jadi Andalan Chelsea

"Duduk berdampingan dengan Mason Mount."

Berita | 15 August 2021, 00:20
Trevoh Chalobah, Ballboy yang kini Jadi Andalan Chelsea

Libero.id - Trevoh Chalobah membuat prestasi bersama Chelsea. Setelah membawa The Blues merengkuh Piala Super Eropa, pemuda berusia 22 tahun itu mencetak gol pada debutnya bersama tim senior.

Pemain asal Inggris itu melakukannya saat membawa Chelsea menang 3-0 atas Crystal Palace di Stamford Bridge. Dia melengkapi dua gol Marcos Alonso dan Christian Pulisic.

Tapi, sembilan tahun sebelum mengangkat Piala Super Eropa dan mencetak gol di Stamford Bridge, Chalobah duduk berdampingan dengan rekan setimya di Chelsea saat ini, Mason Mount, untuk mengumpulkan bola.

Ya, Chalobah adalah ballboy di Stamford Bridge. Dia pernah melakukannya ketika Chelsea menghadapi Barcelona di Liga Champions pada 2012. Rekaman video menunjukkan Mount dan Chalobah, yang masing-masing bergabung dengan usia enam dan delapan tahun, duduk di sudut ketika Lionel Messi berlari untuk mengambil bola mati.

Didier Drogba mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan pada malam itu di bulan April 2012 dengan penyelesaian kaki kiri yang manis.

Itu memastikan keunggulan leg pertama di semifinal Liga Champions sebelum Ramires dan Fernando Torres mengirim sepuluh pemain The Blues asuhan Roberto di Matteo ke final, di mana mereka mengalahkan Bayern Muenchen melalui adu penalti.

Setelah mendapatkan pandangan barisan depan dari perjalanan Eropa yang sukses itu, Mount memainkan peran kunci di lapangan musim lalu ketika Thomas Tuchel memimpin Chelsea meraih mahkota Liga Champions kedua mereka.

Dia mencetak gol penting melawan Porto dan Real Madrid sebelum Kai Havertz mencetak gol kemenangan untuk mengalahkan Manchester City di final.

Chalobah, sementara itu, telah dimasukkan ke dalam tim utama di pra-musim ini. Dia telah menghabiskan tiga musim terakhir dengan status pinjaman bersama Ipswich, Huddersfield, dan Lorient.

Tetapi, setelah tampil mengesankan di Cobham selama musim panas, dia dimainkan di Piala Super dalam tiga bek bersama Kurt Zouma dan Antonio Rudiger.

Chalobah, adik dari pemain andalan Watford, Nathaniel, berharap dia melakukan cukup banyak mendapatkan perannya bersama The Blues musim ini.

(yuli ardianto/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan