Penjualan Jersey Lionel Messi, Berapa Pendapatan PSG Sejauh ini?

"Bisa bayar gaji Messi per tahunnya."

Berita | 18 August 2021, 06:24
Penjualan Jersey Lionel Messi, Berapa Pendapatan PSG Sejauh ini?

Libero.id - Setelah transfer gratis ke Paris Saint-Germain, Lionel Messi telah menciptakan rejeki nomplok dalam pendapatan klub raksasa Ligue 1 tersebut. Jika laporan dapat dipercaya, PSG menghasilkan pendapatan sebesar 23,7 juta euro (Rp 399,3 miliar) dalam beberapa menit pertama setelah mengumumkan kesepakatan.

Klub Ligue 1 itu dilaporkan menjual lebih dari 150.000 kaus Messi dalam beberapa menit pertama, terlebih setelah kesepakatan itu diumumkan secara resmi. Mengingat kaus termurah dibanderol dengan harga 158 euro (Rp 2,6 juta), pendapatan kumulatif telah menyentuh dengan gaji tahunan Messi di PSG.

Mantan bintang Barcelona itu menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG senilai 25 juta euro (Rp 421,4 miliar) per tahun. Opsi untuk memperpanjangnya satu tahun tambahan juga termasuk dalam kontraknya.

Terlepas dari pendapatan yang dihasilkan melalui penjualan kaus, seluruh jumlah tersebut diperkirakan tidak akan langsung masuk ke PSG. Nike, produsen resmi kaos mereka, memiliki perjanjian hingga 2032.

Menurut kesepakatan antara para pihak, PSG akan menerima 80 juta euro (Rp 1,3 triliun) di muka setiap tahun daripada pendapatan yang dihasilkan dari penjualan kaus. Dengan demikian, kelebihan uang yang masuk melalui penjualan kaos setelah penandatanganan Messi tidak dapat dimanfaatkan oleh PSG.

Fans PSG sangat menantikan debut Messi

Meski sudah kembali berlatih bersama rekan-rekan barunya, belum ada indikasi pasti kapan La Pulga akan melakoni debutnya di PSG. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, menegaskan raksasa Ligue 1 tidak terburu-buru untuk membuat Messi kembali beraksi.

Pemain Argentina itu terakhir kali bermain untuk negaranya di Copa America pada Juli 2021 dan masih terus berkembang di lingkungan barunya. Sementara itu, PSG telah memulai pencarian mereka untuk mendapatkan kembali gelar Ligue 1 dengan kemenangan atas Troyes dan Strasbourg dalam dua pertandingan pertama mereka musim ini.

Namun, PSG masih berada di urutan ketiga dalam klasemen karena selisih gol yang lebih rendah dibandingkan dengan pemimpin klasemen Angers dan Clermont Foot yang berada di posisi kedua. Messi berpeluang tampil melawan Brest pada Jumat (19/8/2021) saat PSG kembali beraksi di Ligue 1.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network