Thomas Tuchel Beri Petuah Indah Ke Tim yang Ditaklukkan Chelsea 0-13

"Chelsea bisa saja beralih ke formasi berbeda menyusul pembelian mahal Romelu Lukaku dari Inter Milan"

Berita | 18 August 2021, 10:17
Thomas Tuchel Beri Petuah Indah Ke Tim yang Ditaklukkan Chelsea 0-13

Libero.id - Striker Belgia itu akhirnya kembali lagi ke Stamford Bridge setelah sepuluh tahun berkelana dengan menandatangani kontrak sebesar 97,5 juta Poundsterling.

Jelas kedatangan Lukaku akan memberikan warna baru pada serangan Chelsea, dengan banyaknya penggemar yang mengharapkan pria berusia 28 tahun bisa membantu sang juara Eropa memenangkan Liga Premier musim ini.

Orang akan mengharapkan Lukaku untuk bermain sebagai striker tunggal untuk Chelsea, yang mana peran tersebut pernah dimainkan oleh Didier Drogba dan Diego Costa pada periode yang berbeda.

Namun, Thomas Tuchel telah mengisyaratkan untuk memainkan Lukaku dalam kemitraan striker dua orang - seperti yang dilakukan mantan striker Everton itu dengan bermain bersama Lautaro Martinez pada musim lalu saat Inter memenangkan Scudetto. 

"Saya tahu ini dengan sangat baik, tetapi pada saat yang sama juga bisa menjadi keuntungan besar untuk bisa bermain di lebih dari satu posisi, karena dengan begitu Anda bisa menjadi alternatif untuk menit lebih banyak," ujar Tuchel, seperti dilansir Metro.

"Jadi ada sisi atas dan sisi bawah."

"Saya sangat senang dengan Timo, Christian dan Kai karena mereka telah memberikan banyak usaha dan intensitas ke dalam tim.

“Dengan tambahan Romelu. Kami mendapatkan striker nomor satu dan kami ingin dia di lapangan. Ini sangat jelas."

“Jika Anda melakukan transfer semacam ini, kami benar-benar yakin kami ingin memilikinya di lapangan, tetapi saya pikir dia akan mengangkat tekanan dari pundak para pemain muda, dari Kai, Timo dan Christian, karena Romelu adalah tipe orang yang baik. kepribadian yang mencintai tanggung jawab."

“Saya pikir kami sekarang memiliki kesempatan dengan Romelu untuk bermain dengan dua striker, seperti yang mereka lakukan di Inter dengan dia, atau untuk melanjutkan dengan tiga striker."

"Kami akan melihat sekarang bagaimana ini berhasil dan kami akan menemukan solusi untuk para pemain di sekitarnya."

Chelsea telah melepas Olivier Giroud dan Tammy Abraham ke tim Italia, yakni AC Milan dan AS Roma, tetapi mereka memiliki pemain seperti Kai Havertz, Christian Pulisic dan Timo Werner yang semuanya bisa bermitra dengan Lukaku di posisi depan.

Lukaku telah menandatangani kontrak lima tahun dan akan menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi, dengan The Athletic melaporkan bahwa Lukaku akan mendapatkan gaji sebesar 325.000 Poundsterling - 450.000 poundsterling per minggu, itu belum dengan bonus dari kinerjanya selama membela The Blues.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network