Kisah di Balik Transfer Kai Havertz ke Chelsea, Ternyata Ada Faktor Lukaku

"Kini Lukaku akan bekerjasama dengan Havertz di Chelsea"

Berita | 18 August 2021, 11:22
Kisah di Balik Transfer Kai Havertz ke Chelsea, Ternyata Ada Faktor Lukaku

Libero.id - Romelu Lukaku kini menjadi pemain Chelsea dengan gaji tertinggi setelah menyelesaikan kepindahan 97,5 juta Poundsterling ke Stamford Bridge.

Bergabung dengan Chelsea pada tahun 2009 saat ia masih berusia 18 tahun dari Anderlecht, striker Belgia itu telah kembali ke London Barat setelah membawa Inter Milan meraih Scudetto musim lalu.

Lukaku telah menandatangani kontrak lima tahun dan tentunya para penggemar The Blues berharap ia bisa membantu Chelsea menjuarai Liga Premier musim ini, yang sebelumnya dibawah arahan Thomas Tuchel, Chelsea berhasil memenangkan Liga Champions musim 2020/2021.

Jelas Roman AbramovichChelsea telah menggelontorkan uang yang sangat banyak untuk mendapatkan Lukaku kembali dan juga mereka telah menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub sejauh ini.

Menurut The Athletic, Lukaku akan mendapatkan gaji pada kisaran 325.000 Poundsterling hingga 450.000 Poundsterling per minggu. Sebelum kedatangan Lukaku, gelandang N'Golo Kante berada di puncak gaji klub menyusul kesepakatan 290.000 Poundsterling per minggu yang ia tandatangani pada 2018 lalu.

Dengan bonus yang diperhitungkan, Lukaku bisa menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier - menggeser rekannya di Belgia, Kevin De Bruyne.

Lukaku juga menjadi pemain termahal sepanjang sejarah dalam hal total biaya transfer. Serangkaian kepindahannya menelan biaya sekitar 300 juta Poundsterling, lebih banyak dari Neymar, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Dalam mantra pertamanya di London Barat, Lukaku tampak kesulitan beradaptasi dengan 15 penampilan tanpa bisa mencetak satu pun gol sebelum dipinjamkan ke West Brom dan Everton, yang kemudian membuat dirinya sebagai striker top eropa.

Kini Lukaku merasa lebih dewasa, komplet dan siap mencetak banyak gol yang dibutuhkan Chelsea.

"Saya senang dan diberkati untuk kembali ke klub yang luar biasa ini," ujar Lukaku di situs resmi Chelsea.

"Ini merupakan perjalanan panjang bagi saya: saya datang ke sini sebagai anak yang harus banyak belajar, sekarang saya kembali dengan banyak pengalaman dan lebih dewasa."

“Hubungan yang saya miliki dengan klub ini sangat berarti bagi saya, seperti yang Anda tahu. Saya telah mendukung Chelsea sebagai seorang anak dan sekarang untuk kembali dan mencoba membantu mereka memenangkan lebih banyak gelar adalah perasaan yang luar biasa."

"Cara klub berjalan sangat sesuai dengan ambisi saya di usia 28 dan baru saja memenangkan Serie A. Saya pikir kesempatan ini datang pada waktu yang tepat dan mudah-mudahan kita bisa meraih banyak kesuksesan bersama."

Adapun selama sesi wawancaranya bersama Chelsea, Lukaku mengakui bahwa ia sedikit memainkan peran penting saat Kai Havertz akhirnya mau bergabung bersama The Blues.

“Saya berbicara dengan Kai Havertz ketika kami bermain melawan satu sama lain di Liga Eropa, dan saya menyuruhnya pergi ke Chelsea.”

Saran tersebut ia keluarkan saat Inter Milan Bertemu dengan Bayer Leverkusen di ajang Liga Eropa musim 2019/2020. Saat itu, Lukaku bermain satu lapangan dengan bintang muda Jerman tersebut dan tim asuhan Antonio Conte sukses keluar menjadi pemenang berkat dua gol yang diciptakan oleh Lukaku sendiri & Nicolò Barella.

Hingga kini Chelsea belum mengumumkan nomor punggung resmi Lukaku, tetapi mengingat Tammy Abraham yang hengkang ke AS Roma, kemungkinan ia akan mengenakan nomor punggung 9 di Stamford Bridge.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network