Selamat Ulang Tahun!

Bergulir Akhir Pekan ini, Semua yang Perlu Diketahui Tentang Serie A 2021/2022

"Setelah Liga Premier dan La Liga, Serie A akan kick-off dengan kehadiran penonton 50%."

Analisis | 20 August 2021, 20:34
Bergulir Akhir Pekan ini, Semua yang Perlu Diketahui Tentang Serie A 2021/2022

Libero.id - Liga Premier dan La Liga sudah akan memasuki pekan kedua. Sementara di belahan bumi lain, orang-orang menunggu sambil diselimuti beberapa pertanyaan, kapan musim baru Serie A dimulai? Pertanyaan itu mungkin menyelip diantara para penggemar sepak bola Italia.

Jadi, kampanye Serie A baru dimulai akhir pekan ini, tepatnya pada Sabtu (21/8/2021). Ada dua pertandingan pada malam hari WIB dan dua lainnya pada Minggu (22/8/2021) dini hari WIB. Setelah itu, pertandingan-pertandingan sisanya akan digelar.


Daftar pertandingan pekan pertama

Juara bertahan Inter Milan memulai laga dengan menjamu Genoa pada Sabtu. Sementara Juventus bertandang ke Udinese pada Minggu. Runner-up musim lalu AC Milan harus menunggu hingga Selasa (24/8/2021) dini hari WIB untuk laga pembuka ketika berkunjung ke Sampdoria.

Pekan pertama juga akan dihiasi Lazio yang melawan klub promosi, Empoli. Sementara Napoli bakal menjamu klub promosi lainnya, Venezia, dan AS Roma bermain melawan Fiorentina.

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina


Siapa favorit juara musim ini?

Setelah musim lalu penuh pergolakan dan pada akhirnya dimenangkan Inter, musim ini Juventus adalah favorit untuk merebut kembali Scudetto.

Alasannya, Inter telah kehilangan Antonio Conte, bersama dengan sejumlah pemain kunci. Contohnya, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi. Sementara Juventus telah membawa kembali mantan pelatihnya, Massimiliano Allegri, yang memenangkan Serie A di setiap musim sebelumnya di Turin.

Namun, Inter masih menjadi favorit kedua, di depan tim urutan ketiga musim lalu, Atalanta Bergamo. Dan, Milan yang finish sebagai runner-up musim lalu, diprediksi agak sedikit kesulitan karena tanpa faktor Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu, yang telah hengkang.


Nasib suporter setelah pandemi Covid-19

Kabar baik datang, Serie A jadi liga berikutnya, setelah Liga Premier dan La Liga, yang mengizinkan para pendukung untuk kembali ke stadion menyaksikan klub kesayangan berlaga. Syaratnya, kapasitas 50%.

Jumlah itu berarti akan ada maksimal 40.000 penggemar di dalam San Siro untuk melihat pertandingan pertama Inter sebagai juara bertahan. Sementara lebih dari 35.000 pendukung Roma atau Lazio dapat hadir di Stadio Olimpico sampai regulasi lanjutan keluar.

Tapi, mereka yang hadir harus menunjukkan semacam bukti, bahwa mereka telah divaksinasi sepenuhnya atau baru-baru ini dites negatif Covid-19. Hal itu berlaku untuk suporter kandang maupun tandang.


Siapa yang Bakal Terdegradasi?

Ada tiga klub yang baru dipromosikan, yaitu Empoli, Salernitana dan, Venezia. Dari ketiganya, Empoli terlihat memiliki peluang terbaik untuk bertahan. Dengan skuad mereka saat ini, sepertinya masih aman untuk mengatakan Empoli akan bertahan di Serie A. Sementara klub yang dinilai buruk dan rawan terpeleset adalah Spezia.


Jersey baru terbaik

Seperti biasa, ada serangkaian jersey baru yang menghiasi klub-klub di Serie A, dan tidak semuanya tampak menarik. Tapi, dari semua klub, jersey kandang Inter yang terinspirasi Biscione cukup layak untuk dibanggakan. Begitu pula jersey Venezia, yang dianggap beberapa pengamat mode sangat elegan.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan