Selamat Ulang Tahun!

Juventus Pastikan CR7 Bertahan, Duduk di Bench Lawan Udinese Murni Teknis

"Mengapa Ronaldo tidak masuk line-up di laga pertama Serie A? Ini jawabannya."

Analisis | 23 August 2021, 05:05
Juventus Pastikan CR7 Bertahan, Duduk di Bench Lawan Udinese Murni Teknis

Libero.id - Pekan perdana Serie A 2021/2022 benar-benar menjadi "milik" Cristiano Ronaldo. CR7 menghiasi perbincangan suporter Juventus dan media-media di Italia sebelum, sesaat, maupun setelah pertandingan melawan Udinese di Dacia Arena, Senin (23/8/2021) dini hari WIB.

Pertama, sebelum pertandingan, Ronaldo meminta untuk tidak dimainkan di laga kontra Udinese sejak kick-off. Itu terkait rumor kepindahan keluar Italia. Kedua, Massimiliano Allegri mengabulkan permintaan itu dan baru memaingkan Ronaldo di babak kedua. 

Setelah permintaan Ronaldo dikabulkan pelatihnya, dia justru mendapat kartu kuning setelah melepas kaus seusai menjebol jala Udinese di injury time lewat sebuah tandukan berkelas memanfaatkan umpan silang Federico Chiesa. Masalahnya, gol itu dianulir VAR karena off side.

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina

Wakil presiden Juventus, Pavel Nedved, kemudian menegaskan bahwa megabintang Portugal akan tetap di klub musim ini. Alasan legenda Republik Ceko itu adalah tidak adanya tawaran yang diajukan dari klub lain untuk Ronaldo. Begitu pula Allegri yang tidak merekomendasikan pengganti CR7.

Nedved ingin mengecilkan spekulasi bahwa ini terkait dengan masa depan pemain berusia 36 tahun tersebut. Pasalnya, sampai detik ini, La Vecchia Signora masih percaya dengan kemampuan mantan pemain Real Madrid itu dan memang tidak memiliki rencana melakukan transfer. Semuanya murni urusan teknis.

"Kita tidak boleh mencoba membuat cerita sensasional. Tidak ada (kepergian Ronaldo)," ucap Nedved kepada DAZN. 

"Itu (duduk di bench) adalah keputusan yang dibagikan dengan pemain. Di awal musim, tentu saja dia tidak dalam kondisi prima. Pelatih sedang mencoba untuk menggunakan line-up terbaik saat ini. Misalnya Giorgio Chiellini juga di bangku cadangan hari ini (melawan Udinese)," tambah Nedved.

"Keputusan dibuat untuk menjadi yang paling kompetitif hari ini. Saya benar-benar dapat memastikan Ronaldo akan tetap di Juventus musim ini," beber mantan winger Lazio dan Juventus itu.

Meski Juventus finish kedua di bawah Inter Milan di liga musim lalu, Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak Serie A dengan 29 gol. Lulusan Sporting Lisbon tersebut juga memiliki satu tahun tersisa di kontraknya. "Ini normal (spekulasi masa depan Ronaldo)," ujar Nedved.

Awal pekan ini, Ronaldo tampaknya mengecilkan rumor kembalinya ke Madrid dalam sebuah posting Instagram. Saat itu, dia menyatakan bahwa kisahnya di Estadio Santiago Bernabeu "telah ditulis". Maksudnya, mantan pemain Manchester United tersebut tidak akan mungkin kembali membela Los Blancos.

Selain Madrid, Ronaldo juga telah dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG), khususnya rencana mengusung trisula Lionel Messi-Neymar-Cristiano Ronaldo. Ada lagi rumor tentang Manchester City. Bahkan, Sporting Lisbon, klub profesional pertama Ronaldo juga sempat masuk rumor.

Terlepas dari masalah itu, Juventus masih harus berbenah untuk menghadapi laga-laga berikutnya. Pasalnya, La Vecchia Signora hanya sanggup bermain imbang 2-2 dengan Udinese.

Sialnya, tuan rumah bangkit dari ketertinggalan 0-2 setelah gol dari mantan pasangan pemain Watford, Roberto Pereyra dan Gerard Deulofeu. Keduanya membatalkan gol Paulo Dybala dan Juan Cuadrado. Ronaldo sempat membuat skor 3-2 sebelum VAR melakukan penilaian terhadap off side yang terjadi.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan