Selamat Ulang Tahun!

16 Kesimpulan yang Bisa Dipetik dari Kekalahan Arsenal 0-2 vs Chelsea

"Sangking lucunya Arsenal kesimpulannya jadi banyak. Apa aja tuh?"

Analisis | 23 August 2021, 15:32
16 Kesimpulan yang Bisa Dipetik dari Kekalahan Arsenal 0-2 vs Chelsea

Libero.id - Sore kemarin (22/8) langit London sangat cerah, dan itu adalah hal yang menyenangkan bagi Romelu Lukaku dan Chelsea, tetapi bagi Mikel Arteta dan Arsenal, segalanya sudah terlihat sangat suram. Kami tak ingin berlama-lama, mari kita bahas hal-hal yang terjadi dalam kekalahan kedua Arsenal di musim ini dan sebaliknya, kemenangan kedua bagi Chelsea secara beruntun.

Inilah kesimpulan yang dapat kita ambil dari laga yang berakhir 0-2 untuk The Gunners :
 
1. Chelsea Favorit Juara Liga Premier

Jelas menjadi juara tidak akan selalu mudah, tapi jika ada yang ragu tentang status favorit Chelsea dalam memenangkan gelar Liga Premier musim ini, maka keraguan itu sekarang harus hilang. 

Pasalnya, Manchester City telah kalah, dari Tottenham Hotspur dan Manchester United ditahan imbang oleh Southampton. Tidak ada tim yang terlihat lebih unggul dari Chelsea saat ini.
 
2.  Pembuktian Seorang Romelu Lukaku

Gol pertama Lukaku pada debut keduanya di Chelsea sangat penting. Pertama, hal itu bisa membenarkan harga yang dibayar Chelsea untuk striker £100 juta atau setara Rp. 1,96 Trilliun untuk mencetak gol secepat mungkin. 

Gol itu bisa jadi keran yang membuka gelontoran gol demi gol yang akan Lukaku cetak pada laga-laga berikutnya.

3. Statistik Romelu Lukaku

Catatan lain tentang Lukaku, ialah statistik yang ia hasilkan dalam Derby London Utara sangat bagus. Lukaku benar-benar membuat lini belakang Arsenal waspada.

Di babak pertama saja, Lukaku membuat  13 sentuhan berbahaya di area belakang Arsenal. Lukaku  bisa saja mencetak beberapa gol lagi, tapi Arsenal beruntung karena Bernd Leno tampil cukup baik.

4.  Sisi Kiri Pertahanan Arsenal yang Keropos

Gol kedua Chelsea hampir mirip dengan gol pertama, dimana para pemain melihat celah yang empuk di sisi kiri pertahanan.

Chelsea melakukan kerja sama tim yang indah, bola jatuh ke kaki Kai Havertz yang kemudian menyodorkan umpan ke Reece James, dan dengan tenang pemain berusia 21 tahun itu menjebloskan bola.

5. Penampilan Apik Reece James

Chelsea memainkan formasi 3-4-3 dengan menaruh Marco Alonso dan Reece James
sebagai full back yang mau tak mau harus bekerja keras, naik turun lapangan. Tapi tugas itu berhasil dilakukan dengan baik, terutama Reece James yang berkontribusi dalam semua gol Chelsea.

Saat bola berada di kakinya, James bbenar-benar menguasai seperempat lapangan Emirates. Penampilan James hari itu benar-benar istimewa apalagi ditambah mengingat betapa malangnya penampilan Arsenal saat bertahan dengan empat bek.

6. Arteta dalam Tekanan

Ini mungkin elemen yang paling memberatkan, dimana Mikel Arteta, yang sekarang harus berada di bawah tekanan besar.  Pelatih asal Spanyol itu harus memutar otak bagaimana caranya membuat para fans kembali optimis dan percaya pada Arsenal, lebih-lebih kepada dirinya sendiri.

7. Bahkan papan iklan melawan Arsenal, dengan satu di Chelsea biru dan kuning bertuliskan THE PITCH IS OURS. Itu pasti.

8. Bermain Lebih Baik di Babak Kedua

Semua gol Chelsea terjadi di babak pertama. Dan bagi Arsenal di tengah hujan lebat setelah turun minum, mereka tampil lebih baik. Rob Holding mungkin seharusnya mencetak gol dari sepak pojok. Pierre-Emerick Aubameyang masuk menggantikan Saka dan segera melepaskan tembakan ke arah Edouard Mendy. Ya, Arsenal telat panas.

9. Bernd Leno yang Berjuang

Total Chelsea melesatkan 22 tendangan dan 5 yang mengarah ke gawang dan 2 yang masuk. Andai Bernd Leno tidak tampil bagus, pastilah lain cerita.

10. Penyelamatan Gemilang Bernd Leno

Leno melakukan beberapa saves penting untuk Arsenal, kalau tidak skor bakal lebih 
menyedihkan. Misalnya Leno berhasil menggagalkan  sundulan jarak dekat yang kuat dari Lukaku. Itu adalah momen kelas atas yang sesungguhnya.

11. Jersey Tandang Bernd Leno

Alih-alih mengenakan jersey penjaga gawang berwarna putih. Leno justru mengenakan jersey pemain alias bukan untuk penjaga gawang. 

Jersey kuning-kuning yang dipakai Leno merupakan jersey tandang Arsenal yang seharusnya dikenakan oleh pemain non kiper.

12. Wasit Tidak Menunjuk Penalty

Arsenal bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali The Gunners mengancam pertahanan Chelsea, salah satunya lewat upaya Saka di dalam kotak penalti yang itu membuat bek Chelsea harus terlibat kontak dengan Saka.

Dan Saka yang terjatuh diabaikan oleh wasit. Tidak ada penalti.

13. Reece James Ditimpuk Botol

Perilaku tak terpuji dibuat oleh fans Arsenal, setelah Reece James mencetak gol ada fans yang coba-coba melemparkan botol minuman ke arah 
James. 

Benar-benar sebuah kemunduran.

14. Statistik yang Berat Sebelah

Secara statistik, ini adalah pertandingan sepak bola yang sangat berat sebelah. Arsenal melakukan satu percobaan ke gawang lebih banyak daripada bek kanan Chelsea dan satu umpan kunci lebih banyak daripada bek kiri Chelsea.

15. Keberadaan Suporter

Sangat menyenangkan memiliki penggemar kembali, bukan? 

16. Arsenal Kalah

Kalau Anda tidak mengerti maksud kalimat di atas. Baca dengan cara yang lain : Chelsea menang.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan