Nuno Mendes, Pemuda yang Membuat PSG Makin Bersaing

"Persaingan bek kiri makin panas dengan masuknya Nuno Mendes."

Biografi | 01 September 2021, 03:48
Nuno Mendes, Pemuda yang Membuat PSG Makin Bersaing

Libero.id - Kekuatan Paris Saint-Germain makin bertambah dengan hadirnya Nuno Mendes. Pemuda berusia 19 tahun itu didatangkan Les Parisens dengan status pinjaman dari Sporting CP.

Kesepakatan antara PSG dengan manajemen Sporting maupun Mendes berjalan apik, bahkan pemain yang sudah membela skuad senior Portugal sebanyak lima laga itu sudah menyetujui persyaratan PSG.

Pemain yang bermain di sektor bek kiri itu bergabung dengan biaya 7 juta euro (Rp 117,8 miliar). Dia akan menjalani masa peminjaman, meski PSG memiliki hak mematenkan jasanya apabila membayar 40 juta euro (Rp 673,1 miliar) dalam kontrak berdurasi lima tahun.

PSG bersedia menggunakan tenaga Mendes setelah melihat performa apiknya bersama Sporting, di mana dirinya membuat 35 penampilan di semua kompetisi.

Kedua klub juga dalam pembicaraan mengenai kesepakatan pinjaman untuk Pablo Sarabia, meskipun pemain Spanyol itu lebih memilih pindah kembali ke La Liga bersama Atletico Madrid.

Persaingan Sehat

Kehadiran Mendes membuat persaingan di sektor bek kiri makin panas. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, diyakini sulit menentukan pilihan karena masih ada bek kiri berkualitas seperti Juan Barnat, Layvin Kurzawa, hingga Abdou Diallo meski nama terakhir bisa juga berperan sebagai bek tengah.

Namun, Pochettino justru antusias dengan masuknya Mendes. Pelatih berpaspor Argentina itu menilai kualitas pemainnya bakal meningkat dengan adanya persaingan sehat mendapatkan posisi dalam starting XI Les Parisiens.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network