Selamat Ulang Tahun!

Kisah Charlie Patino, Pemain Akademi Arsenal yang Curi Perhatian

"Jauh lebih baik dibanding Wilshere, dan dianggap mirip dengan Phil Foden."

Biografi | 11 September 2021, 00:40
Kisah Charlie Patino, Pemain Akademi Arsenal yang Curi Perhatian

Libero.id - Arsenal telah menghasilkan beberapa talenta sepak bola yang menarik selama beberapa dekade terakhir, dan Charlie Patino menunjukkan indikasi bahwa ia akan jadi produk akademi yang bersinar.

Lalu siapa sebenarnya Patino? Apakah bakatnya sebesar omongan orang-orang?

Perjalanan Karier Patino

Patino lahir pada tahun 2003, dan dalam waktu dekat ia akan berusia 18 tahun, tepatnya 17 Oktober nanti. Patino pertama kali memengenal dunia sepak bola bahkan sebelum ia menyelesaikan sekolah dasar.

Pada April 2015, Daily Mail melaporkan bahwa Arsenal, Chelsea, dan Tottenham mengejar tanda tangan Patino yang saat itu berusia 11 tahun dan masih bermain di akademi Luton Town, tempat yang sama dengan Jack Wilshere memulai kariernya.

Arsenal akhirnya jadi tempat Patino berlabuh, menurut laporan Arsenal membayar Luton dengana kompensasi 10.000 pounds / Rp. 197 juta.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Sejak itu Patino terus menerus dan konsisten tampil mengesankan. Dan dari apa-apa yang telah ditunjukkan Patino, banyak yang menilai bakatnya jauh lebih besar dari pada Wilshere saat berusia 16 tahun.

Pemandu bakat Arsenal, Brian Stapleton melontarkan pujian, “Sean O'Connor menemukan bakat Jack Wilshere dan dia berkata kepada saya bahwa Charlie Patino adalah pemain terbaik yang pernah berjalan melewati pintu di Hale End."

Sebagai pembanding, Patino dianggap memiliki banyak kesamaan dengan bintang muda Manchester City, Phil Foden.

“Ada harapan yang dimiliki Arsenal untuknya dan dia mungkin akan menempuh jalur yang sama dengan Phil Foden di Manchester City,” kata Stapleton.

Penampilan Patino

Patino baru-baru ini tampil di tim utama dalam pertandingan persahabatan tertutup melawan Brentford dimana ia dilaporkan membuat para pemain senior Arsenal terkesan. 

Patino yang berposisi sebagai gelandang
juga bermain di EFL musim ini, dimana penampilannya saat melawan Swindon menarik sambutan hangat di media sosial.

Patino juga telah mewakili negaranya di level junior, ia bahkan ditunjuk menjadi kapten Inggris dalam pertandingan U-16 saat melawan Spanyol dan asal tahu saja, usia Patino yang sebenarnya pada saat itu adalah 14 tahun.

Kemampuan Spesial Patino

Seperti legenda Arsenal, Liam Brady, Patino memiliki kemampuan untuk menjadi pengubah permainan dan mengatur permainan dari tengah lapangan.

Ia sangat nyaman menguasai bola dan bisa memperdaya lawan dengan operan manja nya yang mampu membelah garis pertahanan lawan.

Singkatnya, Patino adalah pemain dengan kemampuan teknis yang sangat bagus, ia tetap tenang meski berada di bawah tekanan dan Patino mahir menggunakan kaki kirinya.

Sementara dari sisi Patino sendiri, saat ditanyai beberapa hal oleh situs resmi Arsenal, ia mengatakan, "Saat tumbuh dewasa, saya mengagumi Santi Cazorla sebagai pemain. Cesc Fabregas dan Mikel Arteta adalah beberapa favorit saya juga." ucapnya.

(diaz alvioriki/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan