Selamat Ulang Tahun!

5 Rekrutan Premier League Paling Murah, Ada Ronaldo?

"Apakah harga jaminan dari kualitas? Para pemain ini menjawabnya."

Analisis | 11 September 2021, 01:33
5 Rekrutan Premier League Paling Murah, Ada Ronaldo?

Libero.id - Ketika Liga lain sedang berjuang secara finansial karena pandemi COVID-19. Klub-klub Liga Premier justru seolah tak kekurangan suatu apapun untuk membeli pemain.

Manchester United mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo, sementara Chelsea mendatangkan Romelu Lukaku dan Saul Niguez. Manchester City berhasil mengontrak Jack Grealish dengan biaya transfer rekor sementara klub-klub lain seperti Leicester City dan West Ham United juga menghabiskan banyak uang di pasar transfer.

Namun diantara itu semua, ada pemain yang dibeli dengan harga mahal, seperti yang telah disebutkan di atas : Jack Grealish, Lukaku, dan lainnya.

Ada juga yang sebaliknya. Dan di sini kita akan melihat 5 pemain dengan harga paling murah di Liga Premier selama jendela transfer musim panas yang baru saja lewat:

5. Connor Roberts - Burnley - £2,5 juta / Rp. 49 miliar

Selama bertahun-tahun, Burnley telah dikenal sebagai klub yang memanfaatkan sumber daya yang ada. Klub itu memiliki pengeluaran bersih hanya £ 20 juta / Rp. 394 miliar selama jendela transfer musim panas.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Dan dengan dana yang sedemikan
terbatas, Burnley berhasil mendaratkan  Connor Roberts dari Swansea dengan
dengan biaya hanya sekitar £ 2,5 juta.

Dengan biaya tersebut,  bukan berarti Roberts tak memiliki kecakapan sama sekali. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak lima gol dan memberikan tujuh assist dalam 50 pertandingan di semua kompetisi untuk Swansea musim lalu. 

4. Ryan Bertrand - Leicester City - Transfer Gratis

Penandatanganan Ryan Bertrand dengan status bebas transfer jelas merupakan salah satu kesepakatan yang amat menguntungkan.

Apalagi  pemain berusia 31 tahun itu yang diboyong dari Southampton itu masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan, dengan 258 penampilan di level Liga Premier, jadi bukti pengalamannya.

3. Saul Niguez - Chelsea - Pemain Pinjaman

Beberapa transfer yang melibatkan pemain hebat terjadi di Liga Premier hingga pada hari batas waktu. Tapi kedatangan Saul Niguez di Chelsea dengan status pinjaman dari Atletico Madrid bisa dibilang yang terbaik.

Saul telah membuat lebih dari 340 penampilan tim utama di Atletico Madrid, mencetak 43 gol selama tujuh tahun di klub itu. Ia juga memenangkan beberapa penghargaan utama, termasuk dua gelar Liga Europa dan satu La Liga.

2. Cristiano Ronaldo - Manchester United - £ 20 juta / Rp. 394 miliar

Proses kembalinya Ronaldo ke Old Trafford cukup mengejutkan banyak orang.  United bahkan mendapat kesepakatan luar biasa menguntungkan, hanya dengan £ 20 juta / Rp. 394 milliar.

Jumlah uang yang sebetulnya tidak sepadan dengan pemain sekaliber Ronaldo,  yang sebelumnya  telah menghabiskan tiga musim penuh dan mengakhiri kariernya di Serie A dengan 81 gol dalam 98 pertandingan. 

1. Demarai Gray - Everton - £1,7 juta / Rp. 33 milliar

Diboyong dari Bayern Leverkusen, Gray sebetulnya tak asing dengan panggung Liga Premier, sebab pada musim 2016 ia membantu Leicester City di untuk memenangkan gelar Liga Premier.

Pemain berusia 25 tahun itu langsung menghentak,  ia mencetak dua gol dalam tiga pertandingan sejauh ini dan terlihat cemerlang bermain di sisi sayap.

Dari segi harga dan kontribusinya sejauh ini, jelas pembelian Gray sangat menguntungkan bagi Everton.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan