Selamat Ulang Tahun!

4 Laga 9 Pencetak Gol, Man City Rindu Aguero atau Butuh Kane?

"Ganas cetak gol tapi tanpa striker murni."

Analisis | 12 September 2021, 17:05
4 Laga 9 Pencetak Gol, Man City Rindu Aguero atau Butuh Kane?

Libero.id - Bursa transfer musim panas yang baru saja lewat mungkin merupakan bursa transfer yang cukup menguras pikiran Pep Guardiola, bagaimana tidak, pelatih Manchester City itu pasti pusing karena beberapa rencana transfer nya tak berjalan mulus.

Misalnya manuver yang dilakukan oleh Manchester United untuk menyelamatkan Cristiano Ronaldo, atau ketika Harry Kane yang sangat dikejar-kejar sedari awal oleh klub, justru tak dilepas oleh Tottenham Hotspur. Di lain sisi, Manchester City juga kehilangan legenda klub, Sergio Aguero yang pergi ke Barcelona.

Semua hal yang berkelindan itu telah menyisakan residu bagi klub yang bermarkas di Etihad Stadium.

Manchester City adalah klub dengan jumlah pencetak gol terbanyak saat ini, dari 10 gol yang telah dikemas The Citizen dalam 4 laga awal ini, terhitung ada 9 pemain yang sudah menyumbang gol demi gol itu.

Siapa sajakah pemain yang telah mencatatkan namanya di papan skor untuk Manchester City? Dan apakah ini kabar baik atau malah justru sebaliknya?

Nama terakhir yang masuk daftar pencetak gol adalah gelandang asal Portugal, Bernardo Silva, yang membawa tim asuhan Pep Guardiola menang 1-0 dengan susah payah saat melawan Leicester.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

"Kami tidak memiliki striker murni, jadi kami melakukannya sebagai sebuah tim," kata Guardiola pasca pertandingan. “Itu kekuatan kami sebagai tim. Itu sebabnya saya puas.

Namun secara tersirat sebetulnya Pep sedang bilang bahwa Manchester City sebetulnya membutuhkan striker untuk membawa mereka ke tingkat berikutnya.

"Melawan Leicester kami ingin sekali mencetak lebih banyak gol. Tapi cara kami bermain dan cara kami menciptakan peluang adalah pertanda baik untuk masa depan." ucap Pep lagi.

Setelah kalah 0-1 di Spurs pada akhir pekan pembukaan musim ini, City bangkit kembali untuk mengalahkan Norwich 5-0 pada 21 Agustus dengan Jack Grealish, Aymeric Laporte, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez semuanya mencetak gol. Dan yang lainnya adalah gol bunuh diri.

Seminggu kemudian tim Guardiola mengulangi skor saat melawan Arsenal - giliran Ilkay Gundogan, Ferran Torres (2), Gabriel Jesus dan Rodri menjaringkan bola.

Dan yang terakhir, seperti yang sudah disebut, Silva menjadi pencetak gol berbeda kesembilan dalam tiga pertandingan terakhir.

Jadi, kalau boleh kita simpulkan, situasi Manchester City saat ini --- dengan banyaknya pencetak gol dan rata-rata berposisi gelandang --- ialah tak mampu bertumpu pada sosok striker murni. 

Dan setidaknya untuk saat ini, ketakutan bahwa kepergian Sergio Aguero dan kurangnya pengganti mungkin membuat mereka kehilangan arah.

(mochamad rahmatul haq/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan