Selamat Ulang Tahun!

Inilah Ambisi Wolfsburg Setelah 6 Musim Absen di Fase Grup Liga Champions

"Ketika terakhir tampil, klub ini mencapai perempat final. Bagaimana musim ini? Layak ditunggu."

Biografi | 13 September 2021, 16:18
Inilah Ambisi Wolfsburg Setelah 6 Musim Absen di Fase Grup Liga Champions

Libero.id - Kembali ke Liga Champions setelah terakhir kali ambil bagian pada 2015/2016 membuat para punggawa VfL Wolfsburg bersemangat. Ditambah dengan grup yang relatif seimbang, tim peringkat empat Bundesliga musim lalu berani bermimpi mengikuti jejak enam musim lalu. 

Pada fase grup Liga Champions 2015/2016, Wofsburg tergabung bersama Manchester United, PSV Eindhoven, dan CSKA Moscow. Mereka tampil impresif untuk bertemu Gent di babak 16 besar dan Real Madrid di perempat final.

Setelah terhenti di babak delapan besar, mereka absen hingga kembali musim ini. Sekarang, pasukan asuhan Mark van Bommel tergabung di Grup G bersama Lille, Sevilla, dan Redbull Salzburg. Dengan komposisi yang relatif sejajar, mereka akan memulai musim dengan laga versus Lille, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Penyerang Wolfsburg yang baru bergabung dari Benfica, Luca Waldschmidt, mengaku beruntung sekaligus merasa tertantang karena klubnya saat ini bakal berkiprah di pentas tertinggi Eropa. Pemain yang meninggalkan Freiburg pada 2020 untuk bermain di Portugal itu mengaku senang bisa kembali ke Jerman.

Waldschmidt berharap untuk menjadi bintang di Wolfsburg di Liga Champions. "Pertandingan Bundesliga dan Eropa penting dan menentukan bagi karier saya," kata Waldschmidt kepada Sport 1.

Pemuda berusia 25 tahun itu kembali ke papan atas Jerman pada musim panas ini setelah menghabiskan satu tahun bersama Benfica. Di sana, dia mencetak 12 gol dalam 43 pertandingan.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

"Saya dapat mengidentifikasi dengan tujuan yang dimiliki klub karena saya ambisius dan saya ingin berjuang untuk mendapatkan salah satu tempat Eropa di Bundesliga musim ini juga. Saya ingin menunjukkan apa yang bisa saya lakukan dan kembali ke radar tim nasional. Saya berada di tempat yang tepat untuk melakukan itu," ungkap Waldschmidt.

Wolfsburg finish keempat di Bundesliga 2020/2021 dan lolos ke babak grup Liga Champions sebagai hasilnya. Mereka akan menghadapi perwakilan dari Prancis, Spanyol, dan Austria.

"Saya ingin membantu Wolfsburg lolos ke Eropa lagi dan bertahan di Eropa selama mungkin musim ini. Saya ingin memberikan penampilan bagus di setiap pertandingan. Saya di sini bukan hanya untuk melihat apa yang terjadi," kata mantan penyerang Freiburg itu.

"Saya sangat ingin terlibat dengan tim nasional lagi. Saya ingin memainkan banyak pertandingan (untuk Wolfsburg) sejak awal, dan membantu tim dengan mencetak gol serta assist," tambah Waldschmidt.

Waldschmidt sempat mengalami cedera kepala di sesi latihan pertamanya bersama Wolfsburg. Tapi, dia sekarang siap membantu mereka untuk terus melaju menyusul awal musim yang impresif. 

Sejauh ini, Wolfsburg memimpin klasemen sementara Bundesliga dengan empat kemenangan dari empat pertandingan alias 100%. Mereka unggul dua poin dari Bayern Muenchen di posisi kedua setelah pada pertandingan terbaru mengalahkan Greuther Fuerth 2-0.

Tapi, persaingan untuk mendapatkan tempat di lini serang Wolfsburg sangat ketat. Selain Waldschmidt, Van Bommel masih memiliki Wout Weghorst, Lukas Nmecha, dan Dodi Lukebakio, yang juga tiba pada jendela transfer musim panas. 

"Langkah pertama adalah tampil di Wolfsburg dan menunjukkan bakat saya. Kemudian, kembali ke skuad nasional," ucap Waldschmidt.

"Wajar jika anda ingin memainkan peran (dengan tim nasional). Tapi, itu bukan masalah untuk saat ini. Saya ingin beradaptasi dan bermain, menampilkan performa yang bagus, menunjukkan diri saya, dan kemudian kita bisa membicarakan hal-hal yang lebih besar," pungkas Waldschmidt.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan