Selamat Ulang Tahun!

Kisah Romeo Beckham Jalani Debut di Klub Satelit Milik Ayahnya

"Bapaknya yang punya klub. Anaknya main di situ. Pelatih yang berani mencadangkan auto pecat."

Biografi | 20 September 2021, 12:33
Kisah Romeo Beckham Jalani Debut di Klub Satelit Milik Ayahnya

Libero.id - Ada banyak pesepakbola yang memiliki anak yang memilih karier sama. Keluarga Maldini, Enrico dan anaknya Federico Chiesa, atau Zinedine Zidane dan anak-anaknya. Tapi, yang dialami Romeo Beckham benar-benar beda. Dia menjadi pemain di klub milik ayahnya, David. 

Kalimat buah jatuh tak jauh dari pohonnya tepat untuk menggambarkan kiprah pesepakbola yang juga mengikuti jejak ayahnya. Meski tak selalu berjalan mulus, usaha mengikuti sang ayah menjadi pemain hebat terus dilakukan beberapa anak mantan pemain terkenal. 

Contoh yang paling baru terjadi di Amerika Serikat (AS). Di sana, Beckham memiliki sebuah klub di MLS, Inter Miami. Seperti klub-klub Eropa, Miami juga memiliki klub satelit, Fort Lauderdale.

Seperti Real Madrid Castilla atau Barcelona B di Spanyol, Fort Lauderdale juga merumput di kasta bawah kompetisi sepakbola Negeri Paman Sam. Musim ini mereka terdaftar di USL League One atau kompetisi kasta ketiga dan menjadi klub yang menampung pemain-pemain muda produk akademi Miami. Salah satunya, Romeo.

Lahir di London, 1 September 2002, Romeo adalah anak kedua dari pasangan Beckham dengan Victoria Adams. Kakaknya,  Brooklyn Joseph. Sementara adiknya, Cruz David dan Harper Seven.

Jika sang kakak memilih jalur musik dan fashion seperti ibunya, maka Romeo memilih seperti ayahnya menjadi pemain sepakbola. Sempat berlatih di tim junior Arsenal dan Los Angeles Galaxy, Romeo semakin serius menempa diri setelah ayahnya memiliki Miami.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Terbukti, pada 1 September 2021, tepat saat berusia 19 tahun, Romeo menandatangani kontrak profesional dengan Fort Lauderdale. Dan, tidak butuh waktu lama, tepatnya Minggu (19/9/2021) malam waktu AS atau Senin (20/9/2021) pagi WIB, debut profesional Romeo terjadi.

Hari ini, Fort Lauderdale menjamu Tormenta FC di DRV PNK Stadium, Fort Lauderdale, Florida. Oleh pelatihnya, Darren Powell, Romeo masuk strating line-up. Posisinya sama dengan sang ayah, sayap kanan. Bedanya, Romeo mengenakan jersey bernomor punggung 11, bukan 7 atau 23 seperti Beckham senior. 

Romeo mendapat kesempatan berada di lapangan selama 79 menit sebelum digantikan Abel Caputo. Saat keluar skornya 2-1 untuk Fort Lauderdale. Sayang, beberapa menit setelah Romeo keluar, Tormenta menyamakan kedudukan di menit 85. Skor akhir imbang 2-2.

Uniknya, bukan Romeo saja yang tampil untuk Fort Lauderdale. Anak Phil Neville, Harvey. Sama seperti Beckham, Neville juga orang berpengaruh di Miami. Selain rekan kerja Beckham di Manchester United, Nevilla juga berstatus pelatih kepala Miami.

Jadi, ini seperti nepotisme bukan?

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan