Selamat Ulang Tahun!

10 Pemain Berpeluang Raih Ballon d'Or 2021: Jorginho, Lewandowski, atau Messi?

"Siapa yang berpeluang memenangkan penghargaan bergengsi pada 2021? Berikut ini daftarnya."

Analisis | 21 September 2021, 14:59
10 Pemain Berpeluang Raih Ballon d'Or 2021: Jorginho, Lewandowski, atau Messi?

Libero.id - Setelah dibatalkan pada 2020 karena pendemi Covid-19, Ballon d'Or siap diberikan lagi pada 2021. Beberapa pemain diunggulkan memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

Sesuai jadwal, Ballon d'Or akan berikan pada Desember 2021. Itu berarti para pemain masih berkesempatan menunjukkan kualitas mereka untuk menggantikan pemenang 2019, yaitu Lionel Messi.

Jika 2020 tidak dibatalkan, pemain yang memiliki peluang terbesar adalah Robert Lewandowski. Tapi, dengan gelar Copa America 2021 yang didapatkan, La Pulga kembali diunggulkan. Nama lain yang menyodok adalah Jorginho, yang membawa Italia menjuarai Euro 2020 dan Chelsea di Liga Champions 2020/2021.

Lalu, bagaimana peringkat pemain yang berpeluang meraih Ballon d'Or tahun ini? Berikut ini daftarnya:


10. Karim Benzema (Real Madrid)

Performa 2021: 28 gol, 11 assist

Beberapa pemain memulai musim 2021/2022 dalam performa yang lebih baik daripada Benzema, yang memiliki lima gol dan enam assist hanya dalam lima pertandingan La Liga sejauh ini. Tapi, striker Prancis ini memenuhi kriteria untuk dijagokan meraih Ballon d'Or 2021 jika tetap tampil konsisten.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate


9. Kevin de Bruyne (Manchester City)

Performa 2021: 10 gol, 11 assist, juara Liga Premier dan Piala Liga

Ini merupakan awal yang lambat untuk musim baru De Bruyne, dengan masalah cedera yang terus mengganggu. Tapi, dengan kontribusi untuk Man City di musim sebelumnya, De Bruyne layak masuk dalam daftar.


8. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Performa 2021: 33  gol, 4 assist, juara Coppa Italia dan Supercoppa Italiana (Juventus)

Jika ada kekhawatiran mengenai kemampuan Ronaldo untuk tetap mencetak gol setelah kepindahannya ke Manchester United, kekhawatiran itu kini telah dijawab dengan empat gol dalam tiga pertandingan pertamanya di Old Trafford.


7. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Performa 2021: 33 gol, 11 assist, juara Coupe de France dan Trophee des Champions.

Waktu istirahat yang sedikit untuk Mbappe, menjadikan masalah dalam kebugaran yang mulai berdampak pada performanya di level internasional. Pemain Prancis itu sedang dalam proses membangun chemistry dengan Lionel Messi di Parc des Princes. Tanda-tanda awal tidak terlalu baik. Tapi, masih terlalu dini untuk menghapusnya dari daftar.


6. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Performa 2021: 41 gol, 13 assist, juara DFB-Pokal

Kegagalan sejumlah kandidat potensial Ballon d'Or untuk tampil maksimal di turnamen musim panas ini menjadi celah bagi Haaland meraih trofi impiannya. Striker Dortmund itu sangat bugar di awal musim setelah beberapa bulan libur. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak tujuh gol dan empat assist hanya dalam lima pertandingan Bundesliga sejauh ini.


5. Romelu Lukaku (Chelsea)

Performa 2021: 29 gol, 8 assist, juara Serie A (Inter Milan)

Sundulan Lukaku saat menghadapi Zenit Saint Petersburg di pertandingan pembuka Liga Champions untuk Chelsea menjadi pengingat bagi banyak orang tentang seberapa banyak dirinya mengubah permainan The Blues di masa depan.


4. N'Golo Kante (Chelsea)

Performa 2021: 1 gol, 1 assist, juara Liga Champions dan Piala Super Eropa

Munculnya Kante dari bangku cadangan melawan Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu menguntungkan Chelsea dengan satu gol yang dicetak. Gol pertamanya pada 2021 untuk klub atau negara adalah hadiah yang layak untuk pemain tengah ini.


3. Jorginho (Chelsea)

Performa 2021: 5 gol, 2 assist, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Euro 2020 (Italia)

Ini tetap kontroversial bagi sebagian orang. Tapi, Jorginho terus menjalankan tugasnya dengan baik di lini tengah Chelsea. Peluangnya untuk memenangkan Ballon d'Or tetap relatif tinggi. Ditambah lagi dia menjadi pemain terbaik di turnamen musim panas tersebut.


2. Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)

Performa 2021: 48 gol, 7 assist, juara Bundesliga, Piala Dunia Antarklub, dan DFL-Supercup

Lewandowski mencetak 11 gol hanya dalam tujuh pertandingan untuk memulai musim ini, dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat saat mendekati usia senja.

Jika Lewandowski bisa mempertahankan performanya hingga akhir tahun, ini bisa menjadi penghargaan yang pantas diraih di akhir kariernya setelah musim lalu banyak pengamat yang menilai dialah yang paling tepat untuk mendapatkan penghargaan ini.


1. Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Performa 2021: 36 gol, 14 assist, juara Copa America (Argentina) dan Copa del Rey (Barcelona).

Apakah ada skenario dimana Messi tidak memenangkan Ballon d'Or ketujuh pada 2021? Jika ada, maka awal yang lambat untuk kehidupannya di PSG mungkin adalah alasannya. Hal ini terlihat saat pemain Argentina ini tampak kurang senang saat Mauricio Pochettino menggantinya melawan Lyon. Ini pertanda bahwa Messi belum mencapai puncaknya di Prancis.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan