Momen Kocak Bruno Fernandes, Curi Drop Ball West Ham Untuk Samakan Kedudukan

"Secara aturan yang dilakukan Fernandes tidaklah sah..."

Berita | 23 September 2021, 05:38
Momen Kocak Bruno Fernandes, Curi Drop Ball West Ham Untuk Samakan Kedudukan

Libero.id - Secara mengejutkan Manchester United tersingkir dari Piala Carabao, pasukan Ole Gunnar Solskjaer menderita kekalahan tipis dari West Ham pada  laga yang digelar di Rabu malam (22/9) waktu setempat.

Padahal pada pertemuan sebelumnya, United mengalahkan West Ham United 2-1 di kandang mereka dalam pertandingan yang cukup dramatis di Premier League.

Dan di ajang yang berbeda yakni Piala Carabao, kali ini anak asuh David Moyes yang berhasil membalas dendam di Old Trafford. West Ham memimpin di awal-awal babak pertama, ketika Manuel Lanzini mencetak gol pada menit ke-10.

United yang pada laga itu menurunkan skuad pelapis mencoba segalanya untuk menyamakan kedudukan bahkan membalikkan keadaan. Salah satunya lewat pemain pengganti Bruno Fernandes di menit waktu tambahan jelang laga bubar. 

Dimana pada saat menit ke-93 bola mengenai wasit John Moss di separuh pertahanan West Ham.  
Berdasarkan itu The Hammer berhak mendapatkan drop ball --- aturan yang ditetapkan Premier League pada 2019/20, merujuk pada insiden yang membuat kaga harus disetop sementara insiden tersebut bukan berupa pelanggaran ---- ketika wasit menjatuhkan bola untuk dimainkan West Ham, Fernandes tampak seperti melakukan tindakan putus asa ia langsung merebut bola dan menggiringnya ke arah gawang tim tamu. 

Menyaksikan tindakan itu para pemain West Ham tentu dibuat kebingungan. Karena memang secara aturan yang dilakukan oleh pemain asal Portugal itu keliru.

Alphonse Areola tampak diam saja melihat aksi konyol Fernandes itu yang tetap memaksa memasukan bola.

Simak momennya di bawah ini:

Komentar Para Warganet

Alih-alih mendapat simpati aksi Fernandes itu sama sekali tak membuat ribuan fans United yang memadati Old Trafford terkesan. Bahkan mendapat respon sinis dari Ole Gunnar Solskjaer dan David Moyes yang berdiri berdekatan dari pinggir lapangan.

Mengetahui aksi konyol nya berujung percuma, Fernandes buru-buru mengambil bola dan membawanya ke posisi drop ball dilakukan. 

"Drop ball untuk West Ham dan Bruno Fernandes mencoba melakukan hal ini. Dia sangat putus asa untuk bisa mencetak gol setelah [Cristiano] Ronaldo selalu mengambil penalti. Memalukan," tulis pemilik akun Twitter @nvojacek5

"Buang-buang waktu saat tim mu kalah merupakan sesuatu yang baru," sindir pemilik akun @jhSTEW.

Hasil Pertandingan

Tiidak ada gol tambahan sampai dengan peluit akhir berbunyi dan itu artinya kemenangan untuk West Ham United yang dengan hasil itu juga berhak maju ke putaran keempat Piala Carabao dimana mereka akan berhadapan dengan Manchester City nantinya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network