Efek Kekacauan Ditingggal Lionel Messi, Barcelona Kian Merana di La Liga

"Situasi ruang ganti Barca sedang tidak baik-baik saja"

Berita | 24 September 2021, 05:51
Efek Kekacauan Ditingggal Lionel Messi, Barcelona Kian Merana di La Liga

Libero.id - Kehidupan yang dijalani oleh para penggawa Barcelona setelah ditinggal Lionel Messi terus menjadi sangat menyedihkan, dengan 10 pemain Blaugrana bermain imbang 0-0 saat bertandang ke Cadiz pada Jumat dini hari (24/9/2021).

Hasilnya, Memphis Depay dkk kembali harus puas dengan raihan satu poin yang itu artinya klub sudah tujuh poin di belakang pemimpin liga saat ini, Real Madrid - meskipun mereka telah memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Hal yang menjadi catatan adalah tim asuhan Ronald Koeman hanya meraih dua kemenangan sejauh ini dan permainan yang anak-anak Blaugrana tunjukan benar-benar sangat tidak menarik saat melawan Cadiz, di mana Frenkie de Jong diusir keluar lapangan pada babak kedua.

Ini mungkin tim Barca terburuk sepanjang masa, di mana tim Catalan juga hanya mampu mencetak delapan gol - jumlah gol yang sama dengan seorang Karim Benzema sejauh ini.

Sebelum pertandingan, pendukung tuan rumah mengejek Barca dengan meneriakkan "Di mana Lionel Messi?" tepat diluar stadion Nuevo Mirandilla.

Pada laga sebelumnya, mantan striker Newcastle, Borussia Monchengladbach dan Sevilla, Luuk de Jong memimpin lini depan Barca.

Pemain asal Belanda itu sangat bertolak belakang dengan tipe penyerang yang biasanya dimiliki Barcelona dalam cara mereka bermain dan tidak banyak memberikan kontribusi saat mereka bermain imbang dengan anak asuh Álvaro Cervera.

Mungkin pria Belanda itu masih membutuhkan waktu adaptasi bersama Barcelona, De Jong pun terpaksa digantikan Philippe Coutinho menyusul kartu merah yang di dapat oleh De Jong lainnya (Frenkie).

Tampak pada bangku Barca, Riqui Puig memberikan tatapan sinis kepada eks pelatih Everton tersebut.

Puig kemudian masuk menggantikan Sergino Dest pada menit ke-80, 10 menit jelang pertandingan bubar.

Awal pekan ini, Koeman mengadakan konferensi pers yang aneh di mana ia tidak menjawab pertanyaan apa pun dan malah memberikan pernyataan.

Koeman hanya memberi tahu klub tentang apa yang akan ia lakukan hanya beberapa menit sebelum ikut konferensi pers. Adapun Joan Laporta telah memberikan peringatan untuk pelatih asal Belanda tersebut terkait performa tim yang masih inkonsisten dan dengan Koeman berada di bawah tekanan, setidaknya ada lima nama yang bisa menggantikan posisinya, yakni Xavi, Andrea Pirlo, Antonio Conte, Phillip Cocu dan Joachim Low.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network