5 Jebolan Akademi Manchester United Terbaik yang Saat Ini Ada di Skuad Ole

Biografi | 28 September 2021, 15:23
5 Jebolan Akademi Manchester United Terbaik yang Saat Ini Ada di Skuad Ole

"Dari pemain akademi otw ke puncak prestasi..."

Libero.id - Akademi Manchester United merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Beberapa legenda klub ditempa sejak usia muda, dan terbukti kiprah mereka di Old Trafford meninggalkan jejak yang mengenakan. Sebut saja David Beckham, Ryan Giggs, Gary Neville dan Paul Scholes.

Bagian penting dari akademi Manchester United adalah komitmen para pelatih di tim utama untuk memberikan waktu bermain yang signifikan bagi para pemain muda.

Pada catatan itu, mari kita lihat
5 jebolan akademi Manchester United yang saat ini bermain di skuad utama asuhan Ole Gunnar Solskjaer

5. Scott McTominay

Scott McTominay  telah menjadi bagian dari tim utama sejak era Jose Mourinho.
Dan berlanjut hingga pelatih United yang sekarang.

Selama bertahun-tahun, pemain berusia 24 tahun itu telah terbukti menjadi pilihan yang solid bagi Ole Gunnar di lini tengah United. 

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Scott McTominay adalah pemain yang telah tampil 94 kali untuk United sejak debutnya. Dia juga telah menyumbangkan 10 gol dan membuat dua assist. Dengan usianya yang masih muda, McTominay diharapkan menjadi bagian tak terpisahkan dari tim inti Ole.

4. Jesse Lingard

Setelah masa pinjamann yang sukses di West Ham, Jesse Lingard kini kembali dan menampilkan performa yang lebih impresif lagi bersama Manchester United.

Lingard masih bocah akademi ketika Ronaldo datang sebagai superstar baru pada tahun 2007, tetapi sekarang keduanya berbagi lapangan dan melakukan selebrasi setelah satu diantara keduanya mencetak gol.

3. Mason Greenwood

Mason Greenwood masih berusia 19 tahun, tetapi jangan pernah remehkan kemampuannya.

Pada usia yang masih sangat muda, Greenwood telah tampil di lebih dari 112 penampilan untuk United di semua kompetisi dan telah mencetak 32 gol diantaranya.

Jalannya masih sangat panjang, tapi siapapun yang pernah melihat aksi Greenwood maka tak ada keraguan, suatu kelak pemain yang satu ini bakal jadi penyerang pilih tanding.

2. Marcus Rashford

Setelah Anthony Martial mengalami cedera selama perjalanan tandang ke Midtjylland, Rashford dipanggil oleh pelatih United saat itu, Louis Van Gaal untuk menggantikannya. Sejak penampilannya pada 2016 itu, Rashford telah mengukuhkan tempatnya di sayap kiri untuk Manchester United dengan penampilannya yang luar biasa.

Rashford saat ini masih berusia 23 tahun dan memiliki lebih dari 271 penampilan untuk Manchester United dengan 88 gol yang telah ia cetak untuk klub.

1. Paul Pogba

Setelah menimba ilmu di akademi, Paul Pogba sempat meninggalkan United di awal kariernya untuk bergabung dengan Juventus.

Menyadari kemampuan Pogba yang fantastis, United tak mau kecolongan lagi dan segera  memboyongnya kembali dengan biaya rekor dunia € 105 juta / Rp. 1,7 trilliun  pada 2016.

Dan terbukti itu pembelian yang menguntungkan untuk United. Sejauh musim ini Pogba telah membuat awal musim yang gemilang dengan 7 assist atas namanya.

Secara keseluruhan, Paul Pogba telah membuat lebih dari 213 penampilan untuk Manchester United dan telah mencetak 38 gol.

Pogba jelas merupakan aset yang mesti dijaga oleh United.

(gigih imanadi darma/mag)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen