Sama Seperti Tim Pria, Pelatih Tim Wanita Vietnam: Persiapan yang Intens Adalah Kuncinya

"Menarik untuk melihat kiprah Golden Star Girls di turnamen paling prestisius di benua Asia tersebut"

Berita | 05 October 2021, 20:39
Sama Seperti Tim Pria, Pelatih Tim Wanita Vietnam: Persiapan yang Intens Adalah Kuncinya

Libero.id - Dengan beberapa bulan lagi menuju Piala Asia Wanita 2022 di India, pelatih kepala Vietnam, Mai Duc Chung merasa bahwa persiapan yang lebih lama serta intens akan menjadi kunci kesuksesan mereka.

Golden Star Girls memastikan tempat mereka di India pada 2022 mendatang setelah sukses mengalahkan Maladewa dan Tajikistan di babak kualifikasi, adapun turnamen ke-20 Piala Asia Wanita itu akan digelar pada Januari hingga 6 Februari 2022.

“23 gol dalam 2 pertandingan sangat besar karena kami tidak pernah mencetak begitu banyak gol sebelumnya. Namun, masih ada area yang harus dikembangkan dan para pemain perlu ditingkatkan untuk hasil yang lebih baik,” ujar Duc Chung.

“Saya akan membuat rekomendasi kepada VFF untuk memungkinkan tim berkumpul lebih awal dari yang direncanakan. Para pemain membutuhkan lebih banyak pelatihan untuk mempertahankan tingkat fisik mereka."

“Lebih banyak waktu untuk latihan akan lebih baik karena putaran final (Piala Asia Wanita AFC) tidak akan mudah karena kami akan menghadapi beberapa tim bagus di Asia.”

Huỳnh Như dkk saat ini sedang menjalani karantina wajib setelah kembali dari Tajikistan dan setelah itu para pemain akan beristirahat setidaknya selama sepuluh hari. Dan rencananya tim akan berkumpul lagi pada awal atau pertengahan November saat mereka bersiap untuk turnamen di India.

“Persiapan sangat penting dan VFF selalu memberikan kondisi terbaik untuk tim putri. Namun, untuk bermain bagus di babak final, tim perlu menjalani lebih banyak latihan dengan lawan yang lebih kuat,” lanjut Duc Chung.

“Kami berharap pada periode berikutnya pandemi sudah terkendali dan tim bisa berkemah di luar negeri. Kami perlu meningkatkan dalam hal kekuatan fisik, pemikiran taktis, dan lain sebagainya. Jika kita bisa melakukan itu, maka tim akan memiliki pencapaian yang lebih baik (di level selanjutnya).”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network