Liverpool Bakal Gaet Darwin Nunez, Penyerang Muda Andalan Benfica

"Dinilai sebagai penerus Suarez di Uruguay.."

Berita | 06 October 2021, 11:43
Liverpool Bakal Gaet Darwin Nunez, Penyerang Muda Andalan Benfica

Libero.id - Usianya baru 22 tahun, tapi penampilannya yang begitu gemilang telah mendatangkan minat dari sejumlah klub-klub top Eropa. Awal musim ini saja, tokoh utama kita ini baru nampil sebanyak 8 kali masing-masing 6 di Liga Premiera Portugal dan 2 kali di Liga Champions. Tapi ia telah mencetak 6 gol dari dua level kompetisi itu.

Yang sedang kita bicarakan ini adalah Darwin Nunez, penyerang muda andalan Benfica yang membuat penjaga gawang Barcelona sekaliber Tar Stegen memungut bola sebanyak dua kali berkat aksi-aksinya.

Momen itu terjadi saat Benfica menekuk Barcelona dengan skor 3-0 di fase penyisihan group Liga Champions.

Dan Nunez yang jadi bintang dalam laga itu telah menjadi rebutan, diantaranya
Liverpool yang menurut Daily Star tertarik untuk mengontrak pemain asal Uruguay itu.

Klub Liga Premier lain yang juga berminat diantara lain ada Chelsea dan duo Manchester.

The Reds secara terbuka mengatakan ingin menambah lebih banyak daya gedor untuk lini serang mereka yang saaz ini diisi oleh trio Firmansah.

Keputusan untuk membelin Nunez adalah keputusan yang dimaksudkan untuk jangka panjang, mengingat usianya yang masih sangat muda.

Dan kalau tidak segera memboyongnya, sangat bisa terjadi Liverpool diserobot klub lain.

Keputusan itu juga tampak masuk akal mengingat The Reds memutuskan untuk tidak menambah stok pemain depan mereka musim panas lalu, karena hanya merekrut satu pemain berposisi bek yakni Ibrahima Konate.

Masih menurut laporan Daily Star dalam kontraknya saat ini, Nunez memiliki klausul pelepasan dengan nilai yang tak tanggung-tanggung, yakni sebesar £ 125 juta / Rp. 2,4 triliun, tetapi Nunez masih mungkin dijual dengan taksiran harga sekitar £ 70 juta / Rp. 1,3 trilliun 

Bisakah Juergen Klopp membujuk bakat muda penuh potensi itu pindah dari Stadion da Luz benficaz ke Anfield Stadium Liverpool?

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network