Selamat Ulang Tahun!

Baru Diakuisisi, Fans Newcastle Sudah Khayalkan Boyong Pemain Kelas Megabintang

"Mimpi aja dulu. Urusan kejadian atau tidak belakangan."

Berita | 08 October 2021, 14:36
Baru Diakuisisi, Fans Newcastle Sudah Khayalkan Boyong Pemain Kelas Megabintang

Libero.id - Pemilik saham tertinggi Newcastle United yang sudah lama bercokol, Mike Ashley, akhirnya menyerahkan klub yang bermarkas di St James Park itu ke perusahaan konsorsium putra mahkota Kerajaan Saudi Arabia, Muhammad Bin Salman, Public Investment Fund (PIF). 

Diperkirakan pembelian itu bernilai lebih dari £ 320 miliar / Rp.6,1 trilliun dan dimbilalihnya Newcastle United mirip dengan apa yang telah kita lihat pada klub Liga Premier lainnya, seperti ketika Manchester City dibeli oleh Sheikh Mansour atau dari kompetisi lain seperti Paris Saint-Germain yang dibeli Nasser Al-Khelaifi.

Sebagaimana klub-klub yang dimiliki pengusaha tajir di atas, para penggemar Newcastle langsung memasang harapan atau ekspektasi tinggi-tinggi agar supaya klub kesayangan mereka juga merekrut para pemain berlebel kelas dunia.

Selama ada uang dan keinginan maka hal tersebut bagi para penggemar The Magpies bukanlah perkara yang sulit.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Bahkan sebelum tersiar kabar tentang pengambilalihan klub yang telah lama ditunggu-tunggu, para penggemar The Magpies sudah mengeluarkan beberapa meme lucu tentang siapa yang ingin mereka lihat mengenakan jersey bergaris hitam dan putih khas Newcastle itu.

Dan diantaranya adalah para pemain top seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Kevin De Bruyne dan Erling Haaland.

Dan terbaru ada satu nama yang telah disebutkan di media sosial lebih dari yang lain: Kylian Mbappe.

Penyerang andalan PSG itu memang dalam beberapa tahun terakhir telah berterus-terang ingin meninggalkan  klub ibu kota Prancis.

Dengan kehebatan dan usia muda yang Mbappe milik, mudah untuk melihat mengapa penggemar Newcastle menginginkan Mbappe jadi bagian dari klub.

Tidak mengherankan, penggemar Newcastle berbondong-bondong ke media sosial untuk menyerukan aspirasi mereka karena memang riwayat dari klub yang dimiliki oleh para konglomerat dari Timur Tengah memang sarat akan pembelian pemain-pemain bintang untuk mempercepat kejayaan klub.

Namun pengambilalihan ini masih dalam tahap awal, jadi pendukung Newcastle harus menunggu dengan sabar untuk melihat pemain mana dalam daftar keinginan mereka yang akhirnya diboyong klub.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan