Selamat Ulang Tahun!

5 Calon Pengganti Ideal untuk Steve Bruce di Newcastle United

"Investor baru datang, otomatis perombakan skuad terjadi. Dimulai dari pelatih yang punya nama."

Analisis | 08 October 2021, 14:39
5 Calon Pengganti Ideal untuk Steve Bruce di Newcastle United

Libero.id - Dengan kedatangan pemilik baru, sudah pasti perombakan besar-besaran akan dilakukan. Selain jajaran pengurus klub dan materi pemain, keberadaan Steve Bruce sebagai pelatih juga tanda tanya. Kemungkinan besar, dia akan diganti pelatih kelas dunia.

Kini, Newcastle United bersiap menyambut perubahan ke arah yang lebih baik setelah dibeli putra mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman. Dengan gelontoran dana, akan mudah bagi Newcastle membeli sejumlah pemain bintang.

Dan, berkaca dari akuisisi-akuisisi di Liga Premier sebelumnya, rezim baru akan memulainya dengan pelatih yang memiliki reputasi. Contohnya Chelsea mengganti Claudio Ranieri dengan Jose Mourinho di era Roman Abramovich. Lalu, Manchester City yang mengganti Mark Hughes dengan Roberto Mancini saat Sheikh Mansour datang.

Tren yang sama tampaknya akan terjadi pada Newcastle. Dengan Bruce dianggap sebagai pelatih medioker di Inggris, potensi kedatangan nama-nama populer di St James' Park terbentang sangat luas di depan mata. Tentu saja, itu bukan nama-nama lokal seperti Eddie Howe, Graeme Jones, atau Chris Wilder.

Lalu, siapa sajakah mereka? Dan sejauh mana peluangnya? Berikut ini kemungkinan kandidatnya:


1. Antonio Conte

Conte saat ini sedang menganggur setelah mengundurkan diri dari Inter Milan menyusul kemenangan Serie A musim lalu. Pelatih asal Italia berusia 52 tahun itu sementara ini sibuk menjadi komentator sepakbola di televisi Italia. Dan, bukan tak mungkin Conte kembali tergoda untuk menjalankan perannya sebagai pelatih.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Jika ini pilihannya, Pangeran Muhammad tidak perlu bingung. Sebab, semua orang di St James' Park pasti tahu, kenal, dan sudah melihat prestasi Conte sebagai pelatih sepakbola.


2. Rafael Benitez

Penggemar Newcastle tidak asing lagi dengan Rafael Benitez. Dia pernah melatih The Magpies tiga musim pada 2016-2019. Di bawah kendali pelatih asal Spanyol itu Newcastle masih cukup dipertimbangkan sebagai klub kuat di Liga Premier. Tentu Benitez sudah sangat paham seluk beluk melatih Newcastle.

Masalahnya, eks nakhoda Liverpool itu sekarang masih tercatat sebagai pelatih Everton.


3. Frank Lampard

Legenda Chelsea ini telah absen selama sembilan bulan sejak pemecatannya di Stamford Bridge. Mantan bintang timnas Inggris itu telah menunggu kesempatan yang tepat untuk kembali menjadi pelatih. Dan, Lampard pasti akan sangat senang jika bisa melakukan pekerjaannya di St James' Park.


4. Jose Mourinho

Jose Mourinho saat ini menjadi pelatih AS Roma setelah tiga pemecatan berturut-turut di Liga Premier. Dan, mungkin saja pelatih asal Portugis itu tergoda untuk kembali ke kompetisi papan atas Inggris untuk menyelesaikan misinya yang dianggap gagal oleh banyak orang.

Dengan keberadaan juragan baru di Newcastle yang super kaya, tentu saja Mourinho akan menjadi sosok yang tepat. Pengalamannya dengan pemain-pemain bertabur bintang dan big boss yang banyak uang di Chelsea membuktikan Mourinho adalah pelatih dengan kemampuan oke.


5. Roberto Mancini

Mancini akan menjadi pilihan lain yang sangat cerdas bagi Pangeran Muhammad. Keberhasilannya membawa Italia menjuarai Euro 2020  sepadan dengan pemain-pemain bintang yang akan didatangkan ke St James' Park. Keberhasilan mempersembahkan gelar Liga Premier di Man City dan pengalaman bekerja dengan orang super kaya dari Timur Tengah menjadi nilai plus pelatih Italia tersebut. 

Tapi, jika Mancini pilihannya, Pangeran Muhammad baru bisa menggunakannya setelah Piala Dunia 2022. Artinya, kerjasama itu akan terjadi untuk musim kompetisi 2021/2022.

(diaz alvioriki/anda)




Hasil Pertandingan Newcastle United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan