Selamat Ulang Tahun!

Kisah Putra Sulung David Beckham, Jebolan Arsenal dan PSG yang Malah Jadi Model

"Brooklyn Beckham gagal mengikuti jejak sang ayah.."

Biografi | 12 October 2021, 12:37
Kisah Putra Sulung David Beckham, Jebolan Arsenal dan PSG yang Malah Jadi Model

Libero.id - Legenda Manchester United, David Beckham, memiliki tiga orang putra dan seorang putri, dari keempat anaknya itu. Beberapa mencoba untuk meneruskan reputasi Beckham sebagai pesepakbola pilih tanding.

Dan itu sudah dicoba oleh putra sulung alias anak Beckham yang paling tua, Brooklyn Beckham. Namun dengan nama besar ayahnya, apakah Brooklyn mampu mengikuti jejak yang telah dibuat maestro tendangan bebas itu?

Kisah Brooklyn yang Gagal Jadi Pesepakbola

Mula-mula untuk menjadi pesepakbola profesional, tentu ada baiknya untuk menimba ilmu di akademi sepak bola yang hebat, dan  Brooklyn menjalani proses itu di akademi Arsenal.  Dan seperti apakah kiprah Brooklyn disana?

Menurut penuturan dari oleh eks rekan setim Brooklyn, Jaidon Anthony yang kini bermain untuk Bournemouth di divisi Championship.

"Saya bermain dengannya beberapa kali," kenang Anthony." kenangnya.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

"Saya juga ingat saat meminjamkan deker saya karena dia lupa membawanya. Itu adalah momen menarik untuk dikenang. Dia adalah pria yang sangat baik dan selalu ingin menjadi salah satu dari para pemain terbaik di lapangan,"

Keduanya bermain untuk Arsenal sekitar tahun 2015-16. Dimana Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Joe Willock, Reiss Nelson, dan Ainsley Maitland-Niles juga merupakan bagian dari skuat muda Arsenal saat itu.

 

Balik lagi ke Anthony, menurutnya Brooklyn muda merupakan pemain yang berbakat dan sama bagusnya dengan David Beckham. Bahkan, posisi keduanya sama-sama bermain sebagai gelandang sayap kanan.

"Dia pemain yang bagus, dia adalah pemain sayap kanan seperti hal nya ayahnya. Dia mengejutkan saya dengan keterampilannya," puji Anthony.

Anthony dan Brooklyn juga memiliki beberapa kemiripan. Ketika Smith Rowe dan rekan-rekan promosi ke tim utama Arsenal, keduanya tidak mendapat kesempatan. Anthony sementara itu harus berjuang dengan pindah ke Bournemouth, sedangkan Brooklyn kabarnya memilih untuk menepi dari sepak bola.

Laki-laki kelahiran Maret 1999 dengan nama lengkap Brooklyn Joseph Beckham itu memilih jalan lain, dan tampak sangat nyaman juga percaya diri saat berada di atas panggung catwalk.

Ya, Brooklyn kini menjadi model. Selain model, ia juga berkecimpung di dunia musik juga fotografi.

Jika ditilik dari data Transfermarkt, sebenarnya Brooklyn tumbuh dari akademi LA Galaxy,  klub dimana David Beckham menghabiskan senja kariernya.

Ia juga sempat bergabung dengan tim muda PSG pada 2013 sebelum direkrut tim muda Arsenal dua tahun setelah itu.

Terlepas dari hijrahnya Brooklyn ke dunia modelling, kini jejak David Beckham di atas lapangan hijau diteruskan oleh anak keduanya, yakni Romeo Beckham.

Romeo menjalani debut profesionalnya bersama Fort Lauderdale yang merupakan tim cadangan Inter Miami, klub dimana Beckham memiliki saham. Ia memakai nomor punggung 11 dan dipercaya untuk mengisi posisi sayap kanan saat menjamu Tormenta pada (20/9/2021) yang lewat.

Ngomong-ngomong soal Brooklyn, kita masih belum tau apakah suatu hari ia akan memutuskan untuk kembali sebagai pesepakbola profesional atau tetap di jalurnya yang sekarang ini.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan