Selamat Ulang Tahun!

Jika #OleOut, Inilah 10 Calon Penggantinya yang Ramai Diperbincangkan

"Ole Gunnar Solskjaer terancam diganti di tengah jalan oleh beberapa nama berikut ini."

Analisis | 18 October 2021, 00:23
Jika #OleOut, Inilah 10 Calon Penggantinya yang Ramai Diperbincangkan

Libero.id - Setelah dipermalukan Leicester City, Ole Gunnar Solskjaer kini seperti menghadapi periode terberat dalam jabatannya sebagai pelatih Manchester United. The Red Devils hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Keadaan semacam ini memang tidak bisa jadi sinyal degradasi. Pasalnya, kompetisi belum memasuki setengah musim sehingga masih ada banyak pertandingan dan kemungkinan di pekan-pekan berikutnya.

Namun, ketika anda mempertimbangkan bahwa klub menghabiskan lebih dari 100 juta pounds (Rp1,9 Triliun) untuk mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane, hingga dapat memulangkan Cristiano Ronaldo, maka sangat mudah untuk melihat mengapa #OleOut menjadi trending topic di media sosial.

Jalan di depan juga tidak menjadi lebih baik bagi pria asal Norwegia berusia 48 tahun itu. Timnya menghadapi tugas sulit melawan Liverpool dan Tottenham Hotspur dalam pertandingan berikutnya di Liga Premier. Ada lagi Liga Champions melawan Atalanta Bergamo.

Hasil buruk selama bulan depan bisa menjadi bahan evaluasi bagi dewan direksi MU. Terutama adanya sejumlah kandidat yang layak menunggu untuk menjadi pelatih baru MU jika Solksjaer tidak mampu membawa Setan Merah kembali meraih kemenangan demi kemenangan.

Lalu, siapa yang bisa menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih baru MU? Inilah kandidatnya:


1. Steven Gerrard

Mantan kapten Liverpool itu telah melakukan pekerjaan dengan baik sebagai pelatih Glasgow Rangers sejak berada di Ibrox Park pada 2018. Jadi, banyak yang memasukkan Gerrard dalam daftar pengganti Solskjaer, meski sebenarnya kurang masuk akal. Mengapa? Itu karena masa lalu Gerrard di Anfield. Tapi, sepakbola bukan ilmu pasti bukan?


2. Roy Keane

Roy Keana dikenal sebagai pengamat pertandingan di Liga Premier yang sering mengeluarkan pernyataan-pernyataan kontroversial. Tapi, banyak yang lupa jika legenda MU itu punya lisensi pelatih profesional. Dia pernah menjadi pelatih yang gagal di Sunderland. Satu dekade lalu, Keane juga berhenti dari Ipswich Town.


3. Diego Simeone

Sekarang kita menjadi sedikit lebih realistis! Pekerjaan di MU akan menjadi tantangan baru bagi pria Argentina yang berapi-api ini. Dia segera merayakan satu dekade bertugas di Atletico Madrid. Jadi, mengapa tidak El Cholo menerima tantangan baru di kompetisi yang berbeda.


4. Roberto Mancini

Pelatih berusia 56 tahun itu membawa Italia meraih kemenangan di Euro 2020. Dia juga pernah mengangkat gelar Liga Premier 2011/2012 bersama Manchester City. Karena itu, sangat masuk akal jika Mancini bekerja kembali di sepakbola Inggris.


5. Gareth Southgate

Salah satu pelatih tim nasional Inggris yang lebih sukses selama setengah abad terakhir. Satu-satunya pengalaman Southgate di level klub datang di Middlesborough lebih dari 10 tahun lalu. Jadi, ini akan menjadi panggilan yang benar-benar aneh jika dia ditawari untuk melatih MU.


6. Zinedine Zidane

Setelah berhenti dari Real Madrid, Zinedine Zidane sedang menganggur. Faktanya, Zidane menjadi tren di media sosial setelah kekalahan MU dari Leicester City. Tampaknya, fans MU sadar bahwa hanya pelatih dengan kualitas seperti Zizou yang akan membawa klub kesayangan meraih piala demi piala.


7. Laurent Blanc

Blanc memiliki CV kepelatihan yang layak dipuji karena pernah menjadi nakhoda tim nasional Prancis dan Paris Saint-Germain. Pelatih berusia 55 tahun itu saat ini menjadi komandan di klub Qatar, Al Rayyan. Sepertinya, Blanc akan mengambil kesempatan untuk memimpin MU jika ditawari.


8. Mauricio Pochettino

Jika melihat apa yang dikerjakan selama di Liga Premier bersama Southampton dan Tottenham Hotspur, wajar jika Mauricio Pochettino masuk radar MU. Tapi, ini tidak akan mudah karena pria Argentina itu sekarang melatih PSG dengan barisan megabintang dunia.


9. Brendan Rodgers

Ini akan menjadi hal yang ironis jika pelatih The Foxes ini menjadi orang yang menggantikan Solskjaer setelah kekalahan MU, akhir pekan ini. Tapi, mengapa tidak? Rodgers pernah hampir mengangkat gelar Liga Premier bersama Liverpool pada 2013/2014.

Dia juga telah melakukan pekerjaan yang patut dipuji di King Power Stadium sejak kedatangannya dua tahun lalu. Jadi, kini tinggal janji apa yang diberikan petinggi MU untuk membawa Rodgers ke Old Trafford.


10. Antonio Conte

Antonio Conte memimpin Inter Milan meraih gelar Serie A musim lalu. Tapi, dia meninggalkan San Siro tak lama setelah itu karena perselisihan dengan dewan direksi. Awal musim ini, pelatih berusia 52 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal, sebelum Mikel Arteta berhasil membalikkan keadaan di Emirates Stadium.

Dia juga baru saja dikaitkan dengan Newcastle United. Dan, sekarang masuk bursa pelatih pengganti Solskjaer. Tentu saja semua itu karena prestasi Conte di sepakbola Eropa.

(atmaja wijaya/anda)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan