Selamat Ulang Tahun!

Momen Lionel Messi Beri Jersey ke Paus Fransiskus, Semua Bahagia

"Dua orang berpengaruh asal Argentina.."

Berita | 19 October 2021, 14:27
Momen Lionel Messi Beri Jersey ke Paus Fransiskus, Semua Bahagia

Libero.id - Ada banyak sekali orang-orang yang mengidolakan Lionel Messi, mulai dari anak kecil hingga orang tua. Mulai dari pekerja biasa hingga pemuka agama.

Dan sama halnya dengan yang lain, kebahagiaan tak bisa ditutupi dari wajah Paus Fransiskus saat mendapat hadiah jersey langsung dari sang idola semua, Lionel Messi.

Paus Fransiskus yang saat ini sudah berusia 84 tahun memang merupakan kelahiran Argentina, mungkin ikatan tanah air itulah yang menyatukan mereka.

Sama seperti kebanyakan pemuda penggemar sepak bola, Paus Fransiskus juga ternyata memiliki klub favorit, salah satu diantaranya asalkampung halamannya, Buenos Aires San Lorenzo.

Dan sebagai Argentina sejati, tak diragukan lagi Lionel Messi adalah pemain favoritnya.

Dan sosok yang akrab disebut Pope itu belum lama ini mendapat hadiah istimewa dari Messi dalam bentuk tanda tangan di sebuah jersey PSG bertuliskan namanya.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Momen itu terjadi ketika Paus Fransiskus menerima kunjungan khusus dari Perdana Menteri Perancis, Jean Castex, 'Bapak Suci' lalu dibawakan hadiah istimewa.

Castex mengunjungi Vatikan dalam rangka memperingati hubungan diplomatik antara Perancis dan Vatikan yang sudah berjalan selama 1 abad lebih.

Perdana Menteri Perancis tidak datang dengan tangan kosong, ia membawakan jersey PSG milik Lionel Messi lengkap dengan tanda tangan El Messiah untuk Paus Fransiskus.

Castex seolah memahami benar bagaimana Pope mengagumi Lionel Messi. Saking kagumnya dengan mantan pemain Barcelona itu, pada 2016 silam Paus Fransiskus bahkan menyebutnya lebih baik ketimbang Diego Maradona dan Pele.

Banyak menganggap Messi lebih dari seorang manusia biasa, bahkan ada yang menyebutnya Tuhan, namun sebagai seorang yang relijius Paus Fransiskus tak sependapat dengan hal itu.

Messi hanya seorang bisa yang diberi kelebihan dalam dunia sepak bola dan membuat banyak orang bahagia dan kagum karena kemampuannya.

"Bagi saya, Messi lebih baik ketimbang Maradona dan Pele. Tentu saja dia sangat baik, tetapi dia bukanlah Tuhan." ucap Pope.

Hingga saat ini, Paus Fransiskus tercatat sudah dua kali bertemu dengan Messi, diantaranya pada tahun 2013.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan